25 radar bogor

Jorge Martin Juara, Binder Turun dari P2 ke P3 karena Track Limit

Jorge Martin
Balapan utama MotoGP Thailand berlangsung supersengit. Duel terjadi antara Jorge Martin (Pramac) dan Brad Binder (KTM) yang tampil sangar.

THAILAND-RADAR BOGOR, Balapan utama MotoGP Thailand berlangsung supersengit. Duel terjadi antara Jorge Martin (Pramac) dan Brad Binder (KTM) yang tampil sangar.

Baca Juga : Atlet Cilik Asal Kota Bogor Harumkan Indonesia di Thailand

Pertarungan tersebut semakin panas karena Francesco Bagnaia (Ducati) yang terus membayangi di belakangnya. Binder yang finis kedua harus terkena penalti turun satu posisi karena melewati track limit.

Dengan demikian, Binder turun ke posisi ketiga. Sementara Bagnaia naik ke podium kedua.

Jalan Bagnaia bertarung dengan posisi terdepan terbuka lebar setelah Alex Marquez mengalami crash di tikungan 10 lap ke-13.

Saat itu, adik Marc Marquez itu berada di posisi ketiga. Ketika balapan kurang 7 lap lagi, Binder berhasil merebut posisi pimpinan balapan dengan menyalip Martin.

Namun, hanya berselang satu tikungan Jorge Martin kembali mengambil alih posisi terdepan. Duel siku dengan siku terjadi di lap 19-20 antara Martin dan Binder.

Dengan kondisi tersebut, Bagnaia mengambil keuntungan dan merangsek ke depan.

Di lap 21 Binder merebut lagi posisi terdepan. Namun, sejumlah duel lagi-lagi terjadi. Termasuk saat Bagnaia mencoba menyalip dua rider di depannya sekaligus dari luar tikungan.

Namun, upaya itu gagal. Di lap 25, Jorge Martin kembali memimpin lomba. Di lap terakhir, pertarungan terjadi antara tiga rider.

Baca Juga : Dedie Pimpin Apel Sumpah Pemuda, Gaungkan Semangat Kolaborasi

Keluar dari tikungan terakhir, Binder yang mencoba bertahan dari tekanan Bagnaia terdorong keluar lintasan, melewati bagian berwarna hijau.

Di sanalah penalti dijatuhkan. (JPG)

Editor : Yosep/Welinda-PKL