25 radar bogor

Tersedak Saat Makan Gurita Hidup, Seorang Pria di Korea Selatan Meninggal Dunia

Seorang Pria di Korea Selatan Meninggal Akibat Serangan Jantung Setelah Tersedak Saat Makan Gurita Hidup

KOREA SELATAN-RADAR BOGOR, Seorang Pria di Korea Selatan Meninggal Dunia akibat serangan jantung. Setelah sebelumnya sempat Tersedak Saat Menyantap hidangan Gurita Hidup dengan tentakel yang masih menggeliat.

Baca Juga : Pandawa Lima Kabupaten Bogor Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Pria berusia 82 tahun itu tidak dapat diselamatkan setelah tersedak makanan yang dikenal sebagai sannakji (gurita hidup), dan mengalami serangan jantung pada hari Senin (23/10) di kota selatan Gwangju, Korea Selatan, demikian dilaporkan Korea Herald.

Dia dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit setempat. Gurita yang sudah dipotong-potong, masih menggeliat, di bumbui dengan garam dan minyak wijen merupakan salah satu hidangan paling terkenal di Korea Selatan.

Hidangan ini terkenal di seluruh dunia, setelah adegan ikonik dari film tahun 2004 yang berjudul Oldboy. Salah satu karakter di film tersebut, Choi Min Sik melahap gurita hidup di sebuah bar sushi.

Setelahnya, ada banyak video di YouTube yang menunjukkan bagaimana para wisatawan terlebih dari mancanegara mencari sensasi mencoba menu sannakji di pasar ikan lokal.

Sebelum kasus terbaru ini, beberapa orang telah meninggal dengan cara yang sama.

Tiga orang meninggal karena sesak napas, setelah makan gurita hidup antara tahun 2007 dan 2012. Dua orang lainnya meninggal pada tahun 2013 dan seorang pria berusia 70-an tahun meninggal pada tahun 2019, demikian yang dikutip dari New York Post.

Baca Juga : Jadi Cawapres, Gibran Komitmen Dukung Penuh Kalangan Santri dan Milenial

Sannakji telah dianggap sebagai salah satu makanan paling berbahaya di dunia, setelah ikan buntal dan kodok beracun. (Jpg)

Editor : Yosep/Rachmi-pkl