25 radar bogor

Rans Nusantara Jadi Giant Killer di Liga 1

Rans Nusantara FC
Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida mengaku puas dengan performa tim menjelang berakhirnya putaran pertama BRI Liga 1.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida mengaku puas dengan performa tim menjelang berakhirnya putaran pertama BRI Liga 1. Hasil positif kembali didapat setelah meraih kemenangan di kandang Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Baca Juga : Tatap Liga 1 2022/2023, RANS FC Jajaki Pakansari Sebagai Kandang

Laga yang digelar pada Minggu (22/10) itu memang diwarnai beberapa keputusan kontroversial dari sang wasit. Selain tidak disahkannya gol penyama kedudukan Persija di akhir laga, gol pertama Persija juga berbau kontroversi pasalnya Maciej Gajos pemain Persija mengambil tendangan corner diluar garing lingkar sepak pojok.

Namun dengan kemenangan pertama di kandang Persija, membuat pelatih Rans Nusantara FC mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

“Dengan tim mana pun kami mempersiapkan untuk pertandingan. Kami menganalisis setiap detail soal lawan dan tentunya mempelajari soal lawan,” ujar mantan pelatih Arema itu, dikutip dari Liga Indonesia Baru pada Selasa (24/10).

“Selain itu kami menyiapkan tim untuk menggagalkan semua strong points dari Persija dan tentunya bisa berjalan karena para pemain mengikuti program yang sudah dipersiapkan dan pada akhirnya kita memenangkan pertandingan tetapi ini soal mempersiapkan apapun, ini tentang persiapan dan menganalisis lawan di setiap pertandingan dan setiap waktu,” tambahnya.

Eduardo Almeida memang menjadi sosok pembeda bagi tim Rans Nusantara FC, musim lalu klub yang dimiliki Raffi Ahmad itu berada di zona degradasi.

Sedangkan musim ini gaya bermain Rans berbeda 180 derajat dengan lebih bervariatif.

“Kita sangat bersyukur dapat menang melawan tim bagus seperti Persija, tetapi kami harus tetap fokus hingga akhir musim jika ingin meraih top 3 klasemen dan bersaing di target kami,” pungkasnya.

Baca Juga : Imbangi Persebaya Surabaya, RANS Nusantara Kembali Nirmenang

Kedisiplinan kepada para pemain Rans Nusantara FC itu menjadi kunci bagi mantan pelatih Arema FC tersebut mengubah kondisi tim di musim Liga 1 2023/2024.

Editor : Yosep/Welinda-PKL