25 radar bogor

Tatap Liga 1 2022/2023, RANS FC Jajaki Pakansari Sebagai Kandang

Perwakilan manajemen RANS CIlegon FC bertemu jajaran UPT Sarpras Dispora KAbupaten Bogor di Stadion Pakansari, belum lama ini. (IST)
Perwakilan manajemen RANS CIlegon FC bertemu jajaran UPT Sarpras Dispora KAbupaten Bogor di Stadion Pakansari, belum lama ini. (IST)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Stadion Pakansari menjadi magnet bagi tim manapun untuk menjadikannya sebagai home base. Setelah sempat digunakan PSM Makassar dalam kompetisi Piala AFC musim 2019 dan 2020, kini giliran runner up Liga 2 2021/2022, RANS Cilegon FC tertarik untuk menggunakannya dalam laga kandang Liga 1 2022/2023 mendatang.

Keseriusan tim berjuluk The Phoenix ini ditunjukkan dengan menyambangi langsung Stadion Pakansari di Kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor itu, belum lama ini.

Raffi Ahmad Bakal Boyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC, Segini Gajinya

Manajemen RANS bahkan sudah bertemu langsung dengan jajaran UPT Sarana Prasarana Dispora Kabupaten Bogor yang mengelola Pakansari Sport Center.

Jika RANS FC bisa berhome base di Stadion Pakansari, Cibinong maka ini akan punya dampak positif pada pencapaian target Dispora Kabupaten Bogor.

Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi membenarkan kalau beberapa waktu lalu pihak UPT Sarpras Dispora sudah bertemu dengan perwakilan managemen RANS FC.

“Pada intinya kami sangat terbuka bagi klub manapun yang akan menggunakan Stadion Pakansari Cibinong. Apalagi semuanya sudah ada Perbup nya,” ujarnya, Senin (21/2/2022).

Herdi menambahkan, dalam pertemuan dengan perwakilan manajemen RANS CilegonFC sudah menyatakan ketertarikan menjadikan Pakansari sebagai home base mereka.

Di samping itu, sambungnya, pihak RANS juga akan membuat tempat penjualan jersi dan merchandise klub mereka.

Sementara itu, Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan sangat setuju dengan adanya rencana RANS FC untuk bermarkas di Stadion kebanggaaan masyarakat Kabupaten Bogor ini.

Trian menegaskan, Dispora Kabupaten Bogor memiliki target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp3,5 miliar dari pemakaian sarana olahraga yang ada di kawasan Stadion Pakansari dan Stadion Mini Cibinong, GOR Laga Tangkas dan GOR Laga Satria.

“Sejauh ini belum ada pembahasan lanjutan soal ketertarikan dari RANS FC. Namun kami berharap rencana ini bisa terwujud,” bebernya.

Menurutnya, banyak dampak positif bagi dispora dan juga Pemkab Bogor jika RANS FC jadi berhome base di Pakansari .

“Apalagi sampai saat ini kita semua tengah menggalakan soal Sport and Tourism. Mudah mudahan dalam  waktu dekat ini kami juga bisa membahas lebih lanjut soal ketertarikan RANS FC yang ingin berhome base di Pakansari,” tukasnya. (rur)