25 radar bogor

Kejuaraan Bulu Tangkis Indonesia Masters 2023

komang ayu
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. (PP PBSI)

SURABAYA-RADAR BOGOR, Kejuaraan Bulu Tangkis berskala internasional “BNI Indonesia Masters 2023″ kembali digelar di Jatim International Expo, Kota Surabaya, pada 24-29 Oktober 2023.

Baca Juga : Banyak Catatan Menuju 2023 bagi Tim Bulu Tangkis Indonesia

“Ini merupakan pekan kedua hajatan bulu tangkis berskala internasional yang berlangsung di Surabaya, setelah pekan lalu digelar turnamen Indonesia International Challenge yang berjalan baik dan lancar,” ujar Wakil Ketua III Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur Putu Rangga Jayarana di Surabaya.

Karena itu, lanjut dia, dengan adanya para pemain top dunia yang akan bertanding, pihaknya berharap masyarakat Surabaya, terutama badminton lovers, dapat memanfaatkan dahaga pertandingan berkelas internasional.

“Dengan adanya para pemain unggulan pebulu tangkis top dunia, semoga badminton lovers di Surabaya bisa hadir langsung untuk melihat tontonan berkelas,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pelaksana BNI Indonesia Masters 2023.

Selain itu, dirinya juga berharap bagi para atlet Indonesia bisa menaiki podium dalam turnamen Bulu Tangkis yang bergengsi tersebut.

“Untuk para atlet Indonesia yang bertanding, kami berharap paling tidak bisa melihat kalian berdiri di podium juara,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Area Head BNI Regional 6 Surabaya Hery Prijanto mengatakan, pihaknya mendukung gelaran kompetisi Bulu Tangkis bertaraf internasional karena sejalan dengan misi perusahaannya untuk go global.

Baca Juga : Kenalkan Ganjar-Mahfud ke Warga Kampung, PDIP Surabaya Dicurhati Masalah Pendidikan

“BNI ditunjuk oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjadi perbankan go international, karena itu kami mendukung untuk mencetak atlet Indonesia terutama bulu tangkis,” ujarnya.

Selain itu, dirinya yakin dengan adanya kolaborasi yang baik tersebut bisa menjaga tradisi juara bagi para atlet-atlet Indonesia.

Editor : Yosep/Welinda-Pkl