25 radar bogor

Bela Palestina di Tugu Kujang, Massa Aksi Bacakan Pernyataan Sikap

Aksi damai bela Palestina Persatuan Umat Islam (PUI) di Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat. Jumat (20/10/2023). Konflik Israel - Palestina kembali terjadi mengusik sejumlah Negara Muslim salahsatunya Indonesia mendesak Israel hentikan serangan pada Palestina. Foto : Radar Bogor / Sofyansyah

BOGOR-RADAR BOGOR, Massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi mahasiswa dan masyarakat Bogor menggelar aksi bela Palestina di Tugu Kujang, Kota Bogor.

Dalam aksinya, massa membacakan pernyataan sikap kondisi perang antara Israel dan Palestina.

Kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor kini dipimpin Ustaz Maisar Madsuri mengatakan, pihaknya menentang keras akan perbuatan Israel yang membombardir pemukiman warga hingga Rumah Sakit di Palestina hingga menelan korban hingga saat ini yang mencapai ribuan jiwa.

Adapun, Ustaz Maisar Madsuri membacakan pernyataan sikap yang mewakili pimpinan Ormas Islam se-Kota Bogor terkait perang Israel dan Palestina.

Baca juga: Siswa Sekolah Alam Bogor Panjat Tembok 15 Meter Kibarkan Bendera Palestina

“Memperhatikan perkembangan, yang menewaskan ribuan masyarakat sipil, bahwa Muhammadiyah dan ormas Islam mengutuk keras Israel,” kata Ustaz Maisar Madsuri.

Pertama, pihaknya mengaku prihatin yang mendalam atas korban yang menimpa masyarakat sipil di Palestina, dan menyampaikan duka yang mendalam atas ribuan warga yang meninggal dunia, dan mengalami luka-luka.

Kedua, mendesak Pemerintah Indonesia meminta PBB untuk menghentikan perang, dengan melibatkan pihak-pihak terkait khususnya Israel dan Palestina untuk menghentikan perang, dan melakukan ganjaran senjata.

“Ketiga menyerukan Israel tidak memanfaatkan perang ini demi menguasai tanah Palestina,” pintanya.

Lalu, keempat Pemerintah Indonesia lebih proaktif dalam penyelesaian palestina. Kelima, jangan memanfaatkan perang Palestina untuk kepentingan politik.

Baca juga: Bela Palestina, Ratusan Massa Injak Hingga Bakar Bendera Israel di Tugu Kujang

“Kemudian, keenam Ormas Islam siap mendukung dan berperan aktif dalam membantu muslim di Palestina,” tandasnya.

Pantauan Radar Bofor, massa aksi telah berkumpul di depan Tugu Kujang sejak pukul 14.00 WIB. Mereka terlihat membawa bendera dan sejumlah poster yang bernada membela Palestina.(ded)

Penulis: Dede
Editor: Rany Puspitasari