25 radar bogor

Ngaku Sering Dibully, Megawati Sebut Dibela Mahfud MD Soal Ini ke Depan

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri

BOGOR-RADAR BOGOR, PDIP resmi umumkan Menko Polhukam Mahfud Md menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sendiri yang mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini.

Baca juga: Mahfud MD Sebut Ganjar Pranowo Pemimpin yang Merakyat dan Berani

“Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” kata Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati menilai belum banyak yang vokal dalam berbagai kasus hukum yang ada. Dia mengajak Mahfud agar terus menjadi tokoh yang vokal dalam hal ini.

“Ya untuk apa ada aturan hukum kalau semuanya pada diam. Ayo, Pak. Kita ngomong, Pak,” kata Megawati.

Presiden ke-5 RI ini lalu mengaku merasa di-bully saat vokal membicarakan penegakan hukum. Dia pun meminta Mahfud agar membelanya.

Baca juga: Resmi Mahfud MD Dampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

“Dulu saya rasanya merasa sepi, sendiri. Karena kalau saya ngomong lha wartawan langsung bully. Nah sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya,” katanya.

Megawati lantas kembali menegaskan penunjukan Ganjar dan Mahfud sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden usungan gabungan parpol di Pilpres 2024.

“Dan tentunya apa yang telah dikatakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud untuk Insyaallah dengan pertolongan Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua beliau dapat dijadikan presiden dan wakil presiden,” ujar dia.

Editor: Rany Puspitasari