25 radar bogor

Mahfud MD Sebut Ganjar Pranowo Pemimpin yang Merakyat dan Berani

Mahfud MD dan Ganjar Pranowo Berdampingan

BOGOR-RADAR BOGOR, PDIP resmi umumkan Menko Polhukam Mahfud Md menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sendiri yang mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Resmi Mahfud MD Dampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini.

“Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” kata Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Usai pengumuman, Mahfud MD membeberkan kedekatannya dengan Ganjar Pranowo sejak lama.

Mahfud MD menyebut sudah saling berdiskusi dengan Ganjar sejak sama-sama menjadi anggota DPR, hingga Mahfud menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi.

Baca juga: Profil Mahfud MD, Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi, karena itu saya tahu persis Mas Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani, berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar,” kata Mahfud di DPP PIDP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Editor: Rany Puspitasari