25 radar bogor

Pembobol Toko Es Krim Mixue Jalan Pahlawan Ditangkap, Beraksi 30 Kali

Ilustrasi foto Rapper Killer Mike yang ditangkap polisi dan dibawa keluar dari tempat venue Grammy Awards 2024 tepat setelah ia mendapatkan penghargaan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaku pembobolan toko es krim mixue di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang terekam kamera CCTV, pada Sabtu (14/10/2023), berhasil ditangkap jajaran Polresta Bogor Kota.

Baca Juga : Toko Es Krim Jalan Pahlawan Dibobol Maling, Handphone dan Uang Rp1 Juta Raib

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila mengatakan, Jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota langsung melakukan pengejaran setelah mendapatkan informasi adanya aksi pembobolan toko es krim Mixue.

Bahkan, pengejaran pelaku dilakukan Jajarannya hingga luar Kota Bogor. “Pelaku sudah berhasil kami tangkap di daerah Pandeglang Banten,” kata Kompol Rizka Fadhila.

Menurut dia, pelaku yang teridentifikasi sebagai warga Bogor itu ditangkap di Banten saat hendak melakukan perencanaan aksi yang sama. “Tertangkap di sana karena dia kebiasaannya mencari sasaran sambil jalan-jalan,” ucap dia.

Adapun, pelaku berinisial HB (15) dan dari keteranganya mengaku sudah lebih dari 30 kali melakukan pencurian baik handphone maupun uang.

“(Kami tangkap) saat sedang di jalan, selain memang orangnya senang jalan-jalan dia juga sambil mencari sasaran untuk dicuri,” tandas Kompol Rizka Fadhila.

Sebelumnya, aksi pembobolan toko es krim Mixue di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor terekam kamera CCTV. Dalam rekaman tersebut, aksi pembobolan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, pada Sabtu (14/10).

Dari video tersebut tampak seorang pria yang mengenakan peci dan sarung itu berjalan mendekati gerai es krim Mixue di Jalan Pahlawan. Terlihat juga wajah seorang pria yang mencoba menutup kamera CCTV luar dengan cara memanjat.

Baca Juga ; Miris Kasus Kejahatan Seksual di Kota Bogor, DPRD Kritisi Kinerja DP3A

Pelaku langsung membuka rolling door, dan langsung masuk ke etalase kasir gerai toko es krim Mixue tersebut. Pelaku pembobolan juga tampak santai dan sempat memainkan handphone, tak lama membuka laci yang ada di etalase kasir.

Setelan melancarkan aksinya, maling berhasil menggondol satu unit handphone toko dan uang tunai sebesar Rp1 juta. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep