25 radar bogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim Raih 2 Penghargaan dari Universitas Indonesia

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim Raih 2 Penghargaan dari Universitas Indonesia

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim meraih dua penghargaan sekaligus dari Universitas Indonesia.
Penghargaan tersebut diberikan dalam ulang tahun ke 30 Pascasarjana Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UI di Balaiserbaguna Purnomo Prawiro, Minggu (8/10/2023) pagi.

Dalam kegiatan Alumni Achivement Award FIA UI tahun 2023 ini, terdapat 12 kategori penerima penghargaan bagi alumni yang telah berkontribusi untuk daerahnya, almamater, maupun masyarakat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim alumni Pascasarjana FIA UI pada kesempatan ini menerima 2 penghargaan sekaligus terdiri dari kategori Prosperity Award dan Empowering Award.
Menurutnya, raihan penghargaan ini dapat memberikan dorongan penyemangat dalam berkiprah untuk daerah serta masyarakat Kota Bogor.

Baca juga: Dedie Minta Perizinan Usaha dan Investasi di Kota Bogor Diberi ‘Karpet Merah’

“Terimakasih kepada teman-teman dari Universitas UI atas pemberian penghargaan ini. Semoga raihan penghargaan ini bisa menjadi penyemangat untuk saya berkiprah lebih banyak bagi masyarakat khususnya di Kota Bogor,” ucapnya.

Semntara itu, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alumni diharapkan membawa nama baik almamater dengan berkarya nyata untuk masyarakat, serta berdampak pada kemajuan Bangsa dan Negara disegala bidang.

Selain Wakil Wali Kota Bogor, pada kesempatan ini pula penghargaan diterima oleh Kepala BPKP Dr. Muhammad Yusuf Ateh, AK., M.B.A. dan mantan Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, Dr. Rasio Ridho Sani Dirjen Penegakan Hukum KLHK dan beberapa pejabat Eselon 1 di Kementerian dan Lembaga.

Program Pascasarjana berada dibawah FIA adalah fakultas Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora yang dibentuk pada tahun 2015. Sebelumnya, FIA UI merupakan Departemen Ilmu Administrasi yang bernaung di bawah FISIP UI. FIA UI mengelola program pendidikan jenjang dengan gelar sarjana (S1), magister (S2), dan doktor (S3) serta program pelatihan kursus non-gelar. (*)

Editor: Rany Puspitasari