25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Serahkan 217 Sertifikat Kepesertaan pada SRC Bogor

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi menyerahkan sertifikat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada SRC (Sampoerna Retail Community) Kabupaten Bogor, Kamis (5/10/2023).

Penyerahan itu dilakukan dalam acara gathering BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, dan SRC Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan di Santorini Cafe and Resto Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dalam penyerahan tersebut, turut hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Cileungsi, Awalul Rizal, Manager Retail HMS Area Bogor, Rizki Yusuf Maulana. Perwakilan Pegadaian Area Bogor Taufik, juga Koordinator Paguyuban SRC, Budi.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Kembali Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja ke Ahli Waris

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Awalul Rizal mengatakan, selain penyerahkan sertifikat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada SRC Kabupaten Bogor, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antara BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan SRC Kabupaten Bogor.

“Sekaligus menyampaikan sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Rizal mengatakan, tujuan dari kegiatan ini juga yakni untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dalam ekosistem UMKM, khususnya melalui Komunitas SRC.

Sekaligus upaya pemberdayaan UMKM melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai instansi, antara lain BPJS Ketenagakerjaan, Pegadaian, dan SRC Kabupaten Bogor.

“Harapan kedepannya Komunitas SRC bisa menjadi jembatan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahnya masing-masing, karena saat ini pendaftaran dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan sudah dapat dilakukan melalui Toko SRC terdekat,” tukasnya.

Baca juga: Resmi! Ketua RT/RW Se-Kabupaten Bogor Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Minta Ini…

Sebagai informasi, sejak diluncurkannya Program Kerjasama antara SRC dengan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu pada Juli sampai dengan September 2023, sebanyak 338 SRC dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 711 telah terlindungi dalam Program BPJS Ketenagakerjaan, melalui Kantor Cabang Bogor Cileungsi.

Sementara itu, Budi selaku Koordinator Paguyuban SRC menambahkan, SRC adalah komunitas toko kelontong terbesar saat ini, dengan lebih dari 120.000 toko grosir di seluruh Indonesia dan 6.000 asosiasi SRC.

“SRC dilengkapi dengan program dukungan bisnis yang berkelanjutan, termasuk organisasi toko, manajemen toko dengan aplikasi digital, aktivasi pelanggan, pengembangan bisnis, dan berbagai peluang lainnya,” tandasnya.(all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari