25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Kembali Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja ke Ahli Waris

SUKAJAYA-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi kembali memberikan santunan ke ahli waris yang meninggal akibat kecelakaan kerja, beberapa waktu lalu.

Santunan ini diberikan BPJS Ketenagakerjaan, saat kegiatan Bogor Keliling (Boling) di Kecamatan Sukajaya, Rabu (4/10/2023).

Santunan ini diterima oleh ahli waris yakni ibundanya, dengan nominal santunan Rp 250.000.000,” ungkap Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Awalul Rizal.

Awalul menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu wujud nyata, manfaat dan perlindungan dari kepesertaan BpJamsostek bagi masyarakat yang bekerja, khususnya di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Resmi! Ketua RT/RW Se-Kabupaten Bogor Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Minta Ini…

“Karena ini bisa menekan kemiskinan baru dan membantu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dan ahli warisnya,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Bogor Iwan Setiawan juga secara langsung menyerahkan tiga kartu BpJamsostek secara simbolis kepada peserta BpJamsostek yang berasal dari RT dan RW se-Kabupaten Bogor.

Kesempatan kali ini diterima oleh perwakilan dari desa di wilayah kecamatan Sukajaya.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Bogor kepada ujung tombak aparatur pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat yakni RT dan RW,” ujarnya.

Menurutnya, kepedulian perlindungan ini mulai berjalan dari Oktober sampai Desember di anggaran perubahan, yang sudah disetujui saat paripurna. Sehingga ini diharapkan terus mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Berikan Santunan ke Pengemudi Angkutan Sampah

“Pemberian ini khususnya RT RW bekerjasama dengan DPMD akan terus memberikan perlindungan manfaat dan kelengkapan data, serta diharapkan bisa tepat sasaran,” ungkapnya.

BPJS ketenagakerjaan Bogor Cileungsi juga mengimbau seluruh masyarakat pelaku usaha, yang memperkerjakan, tenaga kerja atau usaha sendiri, untuk segera mendaftarkan dirinya di program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saat ini BPJS Ketenagakerjaan juga dapat menerima pendaftaran bagi masyarakat yang memiliki kegiatan usaha mandiri, seperti pedagang, ojek, petani, dan lainnya, untuk pendaftaran bisa dilakukan dikantor pos atau melalui aplikasi JMO (jamsostek mobile)” kata dia. (abi)

Penulis: Abi
Editor: Rany Puspitasari