25 radar bogor

Pasar di Kabupaten Bogor Diminta Pasang Harga Bahan Pokok, Ini Tujuannya

Harga Bahan Pokok

CIBINONG – RADAR BOGOR, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor saat ini tengah mensosialisasikan pemasangan harga bahan pokok, pada pasar tradisional di Cibinong, Sukaraja dan Ciawi Selasa (26/9/2023).

Baca Juga : 7,5 Hektare Sawah Kekeringan, Pemkab Beri Jaminan AUTP

Kepala Bidang Tertib Niaga Disdagin, Anton Sudjana mengatakan bahwa, pemasangan harga bahan pokok tersebut bertujuan agar memudahkan masyarakat melihat data nilai harga bahan pangan saat akan berbelanja disetiap pasar yang ada di Kabupaten Bogor.

“Sekarang kita sedang sosialisasikan di tiga pasar yakni Pasar Cibinong, Sukaraja dan Ciawi. Dan kita juga melihat respon para pedagang di sana cukup baik, dan sepakat untuk memberikan informasi harga bahan pokok,” katanya, Selasa (26/9/2023).

Bukan hanya itu, ia juga meminta kepada PD Pasar untuk mengupdate harga bahan pokok setiap hari, agar masyarakat tidak keliru saat akan berbelanja untuk kebutuhannya sehari-hari.

“Saya juga meminta kepada PD Pasar agar mereka meng-update bahan pokok setiap hari. Dan alhamdulilah semua pihak mulai dari pedagang dan PD Pasar sepakat adanya pemasangan informasi bahan pokok ini,” ungkapnya.

Bukan hanya menggunakan baliho ,Anton juga berencana akan mendorong ke Pemerintah Kabupaten Bogor agar memberikan informasi bahan pokok menggunakan vidiotron. “Agar semua masyarakat mengetahui soal informasi harga bahan pokok ini disetiap pasar,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Ahmad mengatakan bahwa penampilan informasi harga bahan pokok Ini sangat perlu dan sangat penting untuk membantu konsumen.

Baca Juga ; Tentukan Pemenang 10 Pokok Program PKK 2023, Rechecking Delapan Desa

“Saya setuju dengan ada pemasangan harga bahan pokok di pasar-pasar, dan itu lebih baik menurut saya. Karena masyarakat akan jauh lebih mudah melihat harga di pasar saat mereka ingin berbelanja,” tukasnya. (*)

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor
Editor : Yosep