25 radar bogor

Crane Pemasang Balok Girder Jembatan Otista Dijadwalkan Tiba Pada 30 September

Jembatan Otista

BOGOR-RADAR BOGOR, Proyek penggantian Jembatan Otista terus dikebut Pemerintah Kota Bogor. Terdekat, crane yang akan digunakan untuk memasang balok girder direncanakan datang pada Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga ; Begini Perkembangan Proyek Jembatan Otista Akhir September Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina menjelaskan, pihaknya menargetkan progres pekerjaan Jembatan Otista akan mencapai 54 persen di akhir pekan nanti.

“Pekerjaan pekan ini adalah menyelesaikan cor fondasi dan pile cap, serta dinding jembatan. Pekerjaan-pekerjaan itulah yang kami kebut saat ini,” tutur dia.

Sementara itu, ke depan balok girder penyambung Jembatan Otista dijadwalkan tiba di area kerja pada tanggal 2 Oktober 2023. Rena menyebut ada 14 segmen balok girder yang akan masuk.

“Ada 14 segmen yang masuk. Itu semuanya untuk bagian jembatan trem. Jadi didahulukan trem supaya tidak menumpuk. Sementara balok girder untuk jembatan utama nanti dulu, setelah bagian jembatan tremnya terpasang,” jelas Rena.

Baca Juga : Masuk Pekan ke-23, Proyek Jembatan Otista Sudah Mencapai 48 Persen

Pemasangan balok girder dilakukan secara bertahap dan menggunakan metode khusus dengan tujuan meminimalkan badan jalan yang digunakan sebagai ruang kerja. “Kalau pun nanti badan jalannya terpakai kami minta waktunya dipercepat,” imbuh dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep