25 radar bogor

Bupati Iwan Setiawan Ajak Insan Perhubungan Tingkatkan Profesionalisme

Iwan Setiawan
Bupati Iwan Setiawan Ajak Insan Perhubungan Tingkatkan Profesionalisme

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Iwan Setiawan menyampaikan bahwa Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 ke-53 tingkat Kabupaten Bogor, jadi momentum meningkatkan profesionalisme insan dishub dalam mewujudkan jalan terintegrasi di Kabupaten Bogor guna mengurai masalah kemacetan dan untuk kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Pasar di Kabupaten Bogor Diminta Pasang Harga Bahan Pokok, Ini Tujuannya

Hal itu diungkapkan Bupati Iwan Setiawan saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Selasa (26/9/2023).

Sebagai informasi, dikesempatan yang sama juga dilakukan kegiatan Penyerahan Berita Acara Serah Terima Hibah Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral Cq. Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan Tahun Anggaran 2021 untuk Kabupaten Bogor sebanyak 475 Titik.

Serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Pembangunan Jalur Sepeda dari Kementerian Perhubungan Cq. Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Tahun Anggaran 2023 untuk Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa, sektor perhubungan memiliki peranan vital dalam mewujudkan interkonektivitas dan aksesibilitas suatu wilayah, yang berdampak langsung pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga peningkatan layanan perhubungan sangat penting dilakukan untuk kepentingan seluruh rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami juga terus melakukan upaya keselamatan lalu lintas dengan meningkatkan pengawasan, serta optimalisasi manajemen rekayasa lalu lintas yang terencana,” ujar Iwan Setiawan.

Menurutnya, luasnya wilayah Kabupaten Bogor menjadikan tantangan tersendiri dalam membangun interkonektivitas dan aksesibilitas antar wilayah.

Untuk itu pada peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 ini, ia mengajak kepada seluruh insan transportasi untuk terus menjadi katalis positif dalam pembangunan sektor perhubungan di Kabupaten Bogor.

“Melalui momentum ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan layanan perhubungan melalui pemenuhan sarana, prasarana dan perlengkapan jalan, pengujian kendaraan bermotor, lalu pengembangan angkutan umum dan jalan yang terintegrasi,” terang Iwan Setiawan.

Lanjut Iwan Setiawan, sejalan dengan tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah Melaju Untuk Transportasi Maju mengandung harapan agar insan transportasi senantiasa bergerak konsisten dalam kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi serta menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di indonesia.

“Kita ketahui bersama, sektor perhubungan memiliki peranan vital dalam mewujudkan interkonektivitas dan aksesibilitas suatu wilayah, yang berdampak langsung pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan Bupati Bogor juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap stakeholder dan insan transportasi yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan transportasi di Kabupaten Bogor.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, semoga jaringan transportasi kita terus berkembang untuk kepentingan seluruh rakyat dan kemajuan bangsa indonesia. Mari kita terus bergerak maju dalam membangun infrastruktur perhubungan yang lebih baik, melaju bersama untuk transportasi maju,” tandas Iwan Setiawan.

Baca Juga : 7,5 Hektare Sawah Kekeringan, Pemkab Beri Jaminan AUTP

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridallah mengatakan, peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 tingkat Kabupaten Bogor bukan hanya sekedar seremonial tapi momentum untuk menunjukan kinerja terbaik insan perhubungan kepada masyarakat melalui berbagai inovasi demi kemajuan perhubungan di Kabupaten Bogor juga Indonesia.

“Tentunya agar perhubungan dan transportasi di Kabupaten Bogor semakin baik, salah satunya mobil listrik karena memang diperintah oleh Pemerintah Pusat setiap daerah harus ada mobil listrik, mudah-mudahan kedepannya bisa terwujud tentunya dengan dukungan dan sinergi dari Bupati Bogor,” imbuhnya. (*)

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor
Editor : Yosep