25 radar bogor

Yane Ardian Sebut Pentingnya Peran Keluarga Siapkan Generasi Emas Indonesia

Yane Ardian
Yane Ardian bersama Bima Arya saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-7 Komunitas Keluarga Markonah (Kokemah) masyarakat dan ragam komunitas cinta amanah bersama Wali Kota Bogor Bima Arya di Lantai 1 Mal BTM Bogor,

BOGOR-RADAR BOGOR, Keluarga memiliki peran penting untuk menyiapkan generasi emas Indonesia pada 2045 mendatang. Hal itu seperti disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor, Yane Ardian.

Baca Juga ; Kunjungan Pertama Sebagai Pj Gubernur Jabar, Bey Diberondong Curhatan Pemkot Bogor

Yane Ardian menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-7 Komunitas Keluarga Markonah (Kokemah) masyarakat dan ragam komunitas cinta amanah bersama Wali Kota Bogor Bima Arya di Lantai 1 Mal BTM Bogor, baru-baru ini. Yane pun mengapresiasi keberadaan Kokema yang juga berperan untuk keluarga-keluarga di Bogor.

“Keberadaan Kokema ini harus kita support bersama-sama. Seperti tema harlah ini ‘Bersama tak harus sama, kita saling mendukung’. Tapi tujuan kita sama, untuk kesejahteraan keluarga dan mendampingi anak-anak kita,” katanya.

Saat ini jumlah penduduk Indonesia berada di angka sekitar 270 juta jiwa yang 30 persen merupakan anak-anak. Di tahun 2045 yang saat ini ada di usia anak-anak akan menempati posisi usia produktif di 2045. Untuk mempersiapkan generasi mendatang lanjut Yane, perlu ada penguatan keluarga.

“Kita harus bekerja keras mendampingi mereka. Karena kalau kita bicara anak itu bicara tumbuh dan berkembang. Tumbuh itu secara fisik, sedangkan berkembang lebih kepada kemampuan, pergaulan, kecerdasan, daya pikir dan sebagainya itu harus kita pantau dan kita siapkan,” ujar Yane Ardian.

Baca Juga : Komite Sekolah Rawan Manipulasi, Bima Arya Segera Terbitkan Perwalinya

Untuk itu ia pun mengajak Kokema untuk terus bergerak memantau anak-anak dan memperkuat peran keluarga dan mendampingi anak-anak yang sedang tumbuh kembang.

“Karena tumbuh kembang ini dipengaruhi dua faktor, pertama orangtua dan keluarga. Kedua adalah faktor lingkungan. Ini yang harus kita dampingi bersama,” ujarnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep