25 radar bogor

Rocky Gerung Beri Kuliah Umum, Wakil Rektor Unida: Mahasiswa Harus Punya Nalar Sehat

Rocky Gerung
Akademisi, Rocky Gerung saat isi materi di Kampus Djuanda, Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (11/9/2023).

CIAWI-RADAR BOGOR, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Djuanda (Unida) Aal Lukmanul Hakim menilai, Rocky Gerung mampu membangun nalar yang sehat mahasiswa baru.

Hal itulah yang menjadikan alasan Unida menghadirkan pengamat politik Rocky Gerung dalam kuliah umum, Senin (11/9).

Baca Juga: Antisipasi Kemarau Berkepanjangan, Bogor Punya 400 Ribu Ton Beras Cadangan

“Rocky Gerung dikenal sebagai sosok yang getol menyuarakan nalar sehat. Nalar sehat ini menjadi modal dasar seorang intelektual. Itu kenapa kami memilih Rocky Gerung menjadi narasumber,” katanya kepada Radar Bogor, Senin (11/9).

Ia berharap, kuliah umum yang diberikan oleh Rocky Gerung bisa memantik para mahasiswa baru untuk memiliki motivasi dan pencerahan dalam membangun nalar yang sehat.

“Jadikan nalar sehat sebagai salah satu modal utama seorang intelektual,” paparnya.

Ia juga merangkum bahwa apa yang disampaikan Rocky Gerung cukup penting bagi mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa Unida harus memiliki nalar-nalar seperti Insinyur Djuanda. Sebuah nalar yang menginginkan kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Oleh karena itu, modal mahasiswa adalah kemampuan menggunakan nalarnya dangan baik dan benar. Sehingga, mahasiswa tidak mudah memberikan justifikasi terhadap sesuatu yang belum jelas dan belum diuji kesahihannya secara metodologis,” pungkasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto