25 radar bogor

Optimalkan Command Center, Diskominfo Lakukan PKS dengan Sumedang

Diskominfo
Rapat koordinasi sekaligus melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Diskominfo Kabupaten Bogor dengan Diskominfosantik Kabupaten Sumedang, di Hambalang Kecamatan Citeureup, Kamis (24/8/2023).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Diskominfo Kabupaten Bogor lakukan rapat koordinasi sekaligus melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Diskominfosantik Kabupaten Sumedang, di Hambalang Kecamatan Citeureup, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga : Porsadin Ke-7 Tingkat Kabupaten Bogor Resmi Dibuka, Plt Bupati Beri Apresiasi

PKS antara Diskominfo Kabupaten Bogor dengan Dikominfosantik Sumedang tersebut terkait optimalisasi perencanaan dan tata kelola Command Center Kabupaten Bogor.

Plt. Asisten Administrasi (Asmin) Setda Kabupaten Bogor, Benny menyatakan, syukur atas terselenggaranya kerjasama antara Bupati Sumedang dengan Plt Bupati Bogor ditindaklanjuti dengan PKS oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor dan Diskominfosantik Kabupaten Sumedang.

“Semoga perjanjian kerjasama ini bisa diaplikasikan dengan baik oleh kedua belah pihak, untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor,” terang Asmin.

Selanjutnya, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto mengungkapkan, Command Center merupakan salah satu bentuk inovasi yang bisa di berbagi pakaikan. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi pemerintah juga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, kerjasama antara Diskominfo Kabupaten Bogor dan Diskominfosantik Kabupaten Sumedang sudah berjalan. Mudah-mudahan Command Center ini bisa kita launching dan operasionalkan, makanya kita berkolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Sumedang, dimana Sumedang juga mempunyai nilai tertinggi di SPBE sehingga kami menentukan bekerjasamanya dengan Diskominfo Kabupaten Sumedang,” ungkap Bayu.

Ditempat yang sama, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto mengatakan, sangat menyambut baik kerjasama yang terjalin melalui sebuah MOU antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang sudah dilaksanakan pada Februari lalu. Kemudian, ditindaklanjuti hari ini melalui Perjanjian Kerjasama antara Diskominfo Kabupaten Bogor dengan Diskominfosantik Kabupaten Sumedang.

“Kami lakukan kerjasama yang lebih teknis agar kita bersama-sama membangun, memberikan berbagai aplikasi, berbagai informasi dan hal-hal yang lainnya. Agar kita bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pendekatan digital, baik di Kabupaten Bogor maupun di Kabupaten Sumedang,” Bambang mengapresiasi.

Kemudian Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik menambahkan, keberadaan Command Center diharapkan mampu memberikan keakuratan data dan mudah diakses ketika masyarakat membutuhkan data.

Baca Juga : Hari Pertama Bogor Fest 2023, Ribuan Produk UMKM Diserbu Pengunjung

Dengan data yang akurat juga dapat memberikan kemudahan dan kepastian ketika pemerintah akan memutuskan sebuah kebijakan. Sehingga kebijakan yang dibuat tepat sasaran dan dapat memberikan kebermanfaatan yang maksimal bagi masyarakat luas.

“Command Center ini harus dibarengi dengan komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder agar bisa memberikan layanan data yang optimal kepada masyarakat. Saya apresiasi kerjasama hari ini, saya melihat Sumedang itu sukses membangun orkestrasi datanya, semoga bisa sukses juga dilaksanakan di Kabupaten Bogor,” tandasnya. (*)

Sumber : Diskominfo Kabupaten Bogor
Editor : Yosep