25 radar bogor

Fadli Zon Yakin Budiman Sudjatmiko Terima Konsekuensi Dipecat dari PDIP

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi perihal pemecatan Budiman Sudjatmiko dari keanggotaan PDI Perjuangan. Elite Partai Gerindra itu meyakini, Budiman telah memahami konsekuensi setelah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Saya kenal Budiman sudah lama sekali, yang pasti tahu segala macam hal-hal yang terkait dengan konsekuensi, walaupun itu mekanisme internal di partai yang diikuti oleh Budiman. Tapi saya kira tergantung dari saudara Budiman sendiri. Kalau saya kira itu hal yang sangat biasa yang terkait dengan itu,” kata Fadli Zon dikutip dari Jawa Pos, Jumat (25/8).

Baca Juga: PDIP Belum Umumkan Sanksi, Budiman Sudjatmiko Tolak Mundur

Menurut Fadli, Budiman yang merupakan aktivis reformasi tidak akan kaget usai PDIP memecatnya.

“Tapi Budiman kan seorang yang punya jejak sejarah yang panjang sebagai seorang aktivis. Saya kira menghadapi yang seperti itu hal yang biasa aja,” ucap Fadli.

Menurut Fadli, internal Partai Gerindra menghormati keputusan PDIP. Namun, sejauh ini belum ada pembahasan terkait rencana Budiman bergabung ke Partai Gerindra atau tidak.

“Ya saya kira belum membahas hal-hal seperti itu. Konsentrasinya kan bagaimana ikut memenangkan Pak Prabowo,” tegas Fadli.

Sementara itu, Budiman mengaku belum memutuskan untuk kembali masuk partai setelah menerima surat pemecatan dari DPP PDIP.

“Belum terpikir memasuki partai dulu,” ucap Budiman, Jumat (25/8).

Budiman juga belum memastikan jika dirinya bakal mengambil jalan berbeda dengan PDIP di Pilpres 2024. Dia hanya berharap akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik ke depannya.

“Ya kita lihat nanti mudah-mudahan kita ada suatu yang lebih baik yah,” pungkas Budiman.

Baca Juga: Budiman Membelot Dukung Prabowo, PDIP : Mundur atau Pecat!

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan resmi memecat Budiman Sudjatmiko sebagai usai mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Petikan surat pemecatan itu sudah diterima Budiman, yang ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pada Kamis (24/8) malam.

“Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” bunyi surat keputusan DPP PDIP tersebut.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto