25 radar bogor

Boling Cileungsi, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan dan Buka Layanan

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor-Cileungsi menyerahkan santunan JKM, JKM, Jaminan Hari Tua (JHT) dan beasiswa dalam kegiatan Boling (Rebo Keliling) di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (10/8/2023).

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor-Cileungsi kembali menyerahkan santunan JKM, JKM, Jaminan Hari Tua (JHT) dan beasiswa. Penyerahan dilakukan dalam kegiatan Boling (Rebo Keliling) di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga : Terlindungi Program JKM, Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan PT Apex Kumbong Terima Santunan

Penyerahan Santunan Kematian Program Penerima Upah tersebut, diberikan langsung oleh Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor-Cileungsi, Soni C wirawan kepada peserta juga ahli waris. Dalam penyerahan santunan itu juga dihadiri oleh PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Soni memaparkan, untuk santunan diberikan kepada Udin karyawan dari PT Bukaka sebesar Rp275.018.840. Terdiri dari Perobatan Rehab Medik Rp130.600.130. Kemudian Prothesa atau tangan palsu Rp39.876.750 dan santunan cacat sebagian Rp104.541.960.

Kemudian santunan kedua diberikan kepada ahli waris dari Sunaryo karyawan PT Aspex Kumbong sebesar Rp448.405.208. Santunan itu, terdiri dari Santunan JKK-JKM sebesar Rp307.806.208. Kemudian santunan JHT sebesar Rp74.599.000 dan santunan Beasiswa Rp66.000.000.

“Penyerahan dilakukan oleh PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, dari PT Aspex Kumbong juga dari Kopkar Bukaka,” tutur Soni.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor-Cileungsi Awalul Rizal memaparkan, santuan diberikan secara langsung kepada ahli waris. “Kami harap santunan kematian dan jaminan hari tua almarhum dapat membantu ahli waris,” tuturnya.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi Perumda Pasar Tohaga, Ini Sasarannya

Selain menyerahkan santunan, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi juga membuka pelayanan di halaman kantor Kecamatan Cileungsi.

Petugas administrasi peserta khusus ( PAPK) BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Kgs Achmad Parhan mengatakan pelayanan dimulai pukul 07.00 WIB. “BPJS Ketenagakerjaan berpatisipasi memeriahkan Boling dengan membuka layanan di sini,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep