25 radar bogor

Uji Coba Bus Transpakuan Feeder LRT Diperpanjang, Tarif Masih Rp15 Ribu

Bus Transpakuan
Bus Transpakuan tujuan Cibubur mulai uji coba Senin (24/7/2023) hingga 4 Agustus 2023. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Transpakuan Bogor memperpanjang uji coba Bus Transpakuan tujuan Cibubur yang menjadi feeder moda transportasi LRT. Uji coba yang awalnya hanya sampai 4 Agustus 2023 itu, kini diperpanjang hingga 18 Agustus 2023.

Baca Juga : Uji Coba Senin, Bus Transpakuan-Cibubur Bantu Warga Menjangkau LRT

Direktur Utama Perumda Transpakuan, Rachma Nissa Fadliya mengatakan, hasil uji coba selama dua pekan lalu belum menunjukkan hasil maksimal. Jumlah penumpang bus yang diperuntukan bagi pekerja asal Kota Bogor tersebut belum sesuai harapannya.

“(Jumlah penumpang) belum maksimal. Selama uji coba kemarin jumlah penumpang di angka 134 orang. Jadi masa uji coba kami perpanjang dua pekan lagi hingga 18 Agustus 2023,” ucapnya saat dihubungi Radar Bogor.

Pihaknya menyebut akan berusaha kembali meningkatkan sosialisasi untuk menambah jumlah penumpang Bus Transpakuan tersebut. Sementara itu Nissa mengatakan tarif yang diberlakukan masih sama dengan masa uji coba sebelumnya yakni Rp15 ribu.

Bus Transpakuan mulai diujicoba pada Senin, 24 Juli 2023 lalu. Terdapat 2 armada yan diterjunkan pada masa uji coba ini. Masing-masing armada akan melayani perjalanan Terminal Baranangsiang-Cibubur (Halte Trans Jakarta di Cibubur Junction) dan Terminal Bubulak-Cibubur.

Bus ini beroperasi dari Terminal Baranangsiang dan Terminal Bubulak pada jam 5.30, 7.30, dan 18.00 WIB. Sementara dari Cibubur ke Terminal Baranangsiang dan Bubulak akan berangkat pukul 6.30, 17.00, dan 19.00 WIB.

Baca Juga : Catat Waktu Keberangkatan Bus Transpakuan Tujuan Cibubur!

Dalam sekali keberangkatan Bus Transpakuan ini bisa menampung 40 penumpang dengan rincian 20 duduk dan 20 berdiri. Tarif yang dikenakan sebesar Rp15 ribu dengan metode pembayaran QRIS BJB.

Dari Cibubur, masyarakat bisa melanjutkan perjalanan ke pusat kota dengan menggunakan Trans Jakarta. Selain terintegrasi dengan TransJakarta, ke depan masyarakat juga dapat memilih moda transportasi Light Rail Transit atau Lintas Raya Terpadu (LRT). (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep