25 radar bogor

Bangun GOR Bogor Barat Tahun Depan, Lokasinya di Sini

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau lahan yang akan dibangun menjadi GOR di Kecamatan Bogor Barat, Selasa (1/8).(Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau lahan yang akan dibangun menjadi Gelanggang Olahraga (GOR) Bogor Barat, Selasa (1/8).

Rencananya, pembangunan lapangan sepak bola baru itu berada tepat di samping Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bogor Barat. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal membangunnya pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Tingkat Kepuasan Kinerja Bima-Dedie Mencapai 84 Persen

Dedie mengatakan, peninjauan itu merupakan bagian dari persiapan teknis, agar pembangunan nanti tidak terhambat. Sebab, rencananya Pemkot Bogor akan meneruskan pembangunan GOR Bogor Barat ini pada tahun anggaran 2024.

“Kita meninjau terkait dengan jalan akses yang harus kita siapkan, supaya nanti proses pembangunan paling tidak (terantisipasi) untuk masalah pengangkutan material dan alat-alat beratnya,” kata Dedie A Rachim.

Menurut dia, keberadaan GOR Bogor Barat ini dinantikan oleh masyarakat, sekaligus akan diproyeksikan sebagai sarana penunjang untuk Porprov 2026.

Secara garis besar, konsep GOR Bogor Barat ini tidak jauh berbeda dengan GOR di Bogor Selatan dan Utara.

Nantinya akan dilengkapi fasilitas seperti lapangan bola, lapangan tertutup yang bisa diperuntukan untuk badminton, basket dan sebagainya.

“(Intinya) meningkatkan aktivitas masyarakat di bidang keolahragaan. (Untuk lapangan bola) bentuknya mungkin mini soccer plus ya. Karena lahannya cukup memadai, ini ada satu setengah hektaran yang bisa bersebelahan dengan GKI Pengadilan Bogor Barat,” jelas Dedie.

Baca Juga: Gara-gara PPDB, Ini Daftar Kepsek Kota Bogor yang Dirotasi

Dedie juga menekankan, GOR Bogor Barat ini nantinya akan berada di bawah naungan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor.

“Dispora kalau ini (GOR Bogor Barat). Estimasi anggarannya sekitar Rp7-8 miliaran,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto