25 radar bogor

Turnamen Tenis Meja Labora Dapat Apresiasi Wakil Wali Kota Bogor

Tenis Meja
Wakil Wali Kota Dedie A Rachim saat membuka turnamen tenis meja Labora Seri III di Gedung Hidayat Syarief, Bina Bangsa sejahtera ( BBS) Jalan Raya Dramaga KM 7 Margajaya Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (29/7/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaksanaan Liga Tenis Bogor Raya (Labora) mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Hal ini karena Labora menyelenggarakan turnamen tenis meja berseries pada 2023 ini tanpa ada bantuan dari pemerintah. Terlebih tujuan pelaksanaan turnamen ini untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi khususnya di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga : 72 Petenis Meja Berebut Gelar Jawara Bogor Raya

‘’Kami berterima kasih karena Cabor tenis meja pada Porprov lalu menyumbangkan dua emas, dua perah dan tiga perunggu, mari kita tingkatkan lagi prestasi tenis meja khususnya di Kota Bogor,’’ kata Dedie A Rachim saat membuka turnamen Labora Seri III di Gedung Hidayat Syarief, Bina Bangsa sejahtera ( BBS) Jalan Raya Dramaga KM 7 Margajaya Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (29/7/2023).

Sekedar diketahui, Liga Tenis Meja Kota dan Kabupaten Bogor Seri I berlangsung di Zuko Table Tenis Center (ZTTC) pada 24-25 Desember 2022 lalu. Sedangkan, seri II berlangsung pada, 3, 4 dan 5 Maret 2023 lalu di Gedung Hidayat Syarief, BBS Kota Bogor. Sementara seri III berlansung di BBS Kota Bogor Sabtu-Minggu ( 29-30/7/2023).

Menurut Dedie A Rachim, pada 2026 nanti Kota Bogor menjadi tuan rumah Porprov atau pekan olahraga tingkat provinsi Jabar. Untuk itu, dirinya berharap cabor tenis meja bisa menyumbangkan medali lebih banyak lagi untuk kontingen Kota Bogor.

‘’Turnamen ini merupakan ihtiar untuk memupuk persaingan atlet tenis meja di Kota Bogor, semakin banyak turnamen tentunya semakin baik, tidak hanya hanya untuk atlet tapi juga menggairahan olahraga tenis meja di masyarakat,’’ tegas Dedie.

Sementara itu, Direktur PT Labora, Davi Soesarsono mengatakan Labora dari seri I, II konsisten mempertandingkan untuk kategori anak-anak, tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga : Bawa Pulang 2 Emas, Tenis Meja Jabar Hattrick Juara Umum

Hal ini untuk menumbuhkan minat anak-anak usia dini, untuk bermain tenis meja dan memupuk calon-calon atlet tenis meja. ‘’Kami berharap kedepan pemerintah juga memberikan perhatian lebih, karena turnamen ini sepenuhnya merupakan swadaya dari penghobi tenis meja di Kota/Kabupaten Bogor,’’ tegas Davi.

Hadir dalam acara tersebut, Komisaris PT Labora H Aonur Rouf, Pembina Labora Ardan Ramdhani, Pelatih Porda Kota Bogor Tb Kiki Hermawan, Sekum PTMSI Kota Bogor Gunawan Zulkarnen, Ketua I PTMSI Kota Bogor Untung Bachtiar, Sekum PTMSI Kabupaten Bogor Ully Aulia. (unt)

Hasil Liga Tenis Bogor Raya Series 3

Kategori SMP Putra

  1. Juara 1 Lionel Justin Xavier PTM Palem
  2. Juara 2 Alif PTM BNS
  3. Juara 3 bersama Aesar PTM Zuko dan Reval PTM 35

Kategori SD Putra

  1. Juara 1 M Rizky R PTM AIF
  2. Juara 2 Ayub PTM Panin
  3. Juara 3 Bersama Djuan PTM Palem dan Raffa PTM Kansas

Kategori SD Putri

  1. Juara 1 Anggun PTM Norex
  2. Juara 2 Aulia PTM Jatayu
  3. Juara 3 bersama Amira PTM Palem dan Nasifa PTM Jatayu

Kategori Bogor Raya Series 3

  1. Iqbal PTM Zuko
  2. Syakur PTM Zuko
  3. Kiki PTM Zuko
  4. Budiono Palem

Editor : Yosep