25 radar bogor

Bawa Pulang 2 Emas, Tenis Meja Jabar Hattrick Juara Umum

Porwanas
Tim tenis meja dari Jawa Barat berhasil meraih dua medali emas dalam Porwanas di Jawa Timur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jawa Barat keluar sebagai juara umum cabang olahraga tenis meja di Porwanas XIII Tahun 2022 Malang Raya. Tim Jabar membawa pulang 2 emas dan mengukuhkan juara umum ketiga kalinya dalam agenda Porwanas.

Tim Tenis Meja Jabar merebut dua medali emas dan dua medali perak. Sementara, Jatim meraih 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Jawa Barat sekaligus hattrick karena menggondol juara umum berturut-turut selama tiga kali Porwanas.

Baca Juga: Kota Bogor Dapat Emas Terbanyak di Cabor Beladiri Porprov 2022

Tim yang terdiri dari Untung Bachtiar, Ahmad Gunawan, Sany Santana, Eep Nandang, Nana Sukmana dan Ajat Munajat itu merebut emas di nomor tunggal dan ganda. Sedangkan raihan perak dari nomor beregu dan tunggal putra.

“Raihan 2 emas ini melampaui target, sebenarnya target kami 1 emas,” kata manager Tenis meja Jabar Eep Nandang.

Peserta Porwanas XIII 2002 adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang telah memiliki Kartu Biru yang dikeluarkan oleh PWI Pusat dan masih berlaku, serta 100 persen telah lulus dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Peserta minimal berusia 27 tahun diperbolehkan tampil di dua cabor berbeda meski wajib mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Tahun 2022 dihelat di Malang Raya, Jawa Timur. Agenda itu dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali di Graha Cakrawala, Kampus Universitas Negeri Malang (UNM), Senin (21/11) lalu.

Porwanas XIII itu diikuti oleh ribuan wartawan dari 34 provinsi di Indonesia, beserta Kota Solo tempat lahirnya Pers Indonesia. Total atlet yang berprofesi sebagai wartawan itu mencapai 2.300 orang.

Baca Juga: Resmi, Kota Bogor jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Event yang berlangsung hingga 27 November ini mempertandingkan 11 cabang olahraga, diantaranya atletik, bulutangkis, catur, bridge, biliar, tenis meja, tenis lapangan, futsal, sepak bola, e-sport.(*/unt)

Editor: Imam Rahmanto