25 radar bogor

Bus Transpakuan Tujuan Cibubur Mulai Uji Coba Senin, Ini Jadwal dan Tarifnya

Bus Transpakuan
Bus Transpakuan tujuan Cibubur mulai uji coba Senin (24/7/2023) hingga 4 Agustus 2023. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Bus Transpakuan tujuan Cibubur kerjasama dengan Bus Trans Jakarta, bakal diujicoba pada 24 Juli-4 Agustus 2023. Keputusan itu disampaikan Direktur Utama Perumda Transpakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya pada Jumat (21/7/2023).

Baca Juga : Juli, Uji Coba Integrasi Bus Transpakuan dengan TransJakarta

Nissa, sapaan akrabnya, menjelaskan akan ada 2 armada Bus Transpakuan yang bakal diterjunkan pada uji coba tersebut. Masing-masing armada akan melayani perjalanan Terminal Baranangsiang-Cibubur (Halte Trans Jakarta di Cibubur Junction) dan Terminal Bubulak-Cibubur.

“Dari Terminal Baranangsiang maupun Bubulak keberangkatan dimulai pukul 5.30 WIB, selanjutnya ada keberangkatan pukul 7.30 dan 18.00 WIB. Sementara dari Cibubur ke Terminal Baranangsiang maupun Bubulak, mulai pukul 6.30 selanjutnya ada keberangkatan pukul 17.00 dan 19.00 WIB,” bebernya.

Nissa menjelaskan, rencana ini bisa saja berubah berdasarkan evaluasi harian karena pihaknya masih tahap uji coba.

Dalam sekali keberangkatan Bus Transpakuan bisa menampung 40 penumpang dengan rincian 20 duduk dan 20 berdiri. Tarif yang dikenakan sebesar Rp15 ribu dengan metode pembayaran QRIS BJB.

Baca Juga : Tahun Ini, Perumda Trans Pakuan Target Tambah 26 Unit BisKita

Dari Cibubur, masyarakat bisa melanjutkan perjalanan ke pusat kota dengan menggunakan Trans Jakarta. Selain terintegrasi dengan TransJakarta, masyarakat juga dapat memilih moda transportasi Light Rail Transit atau Lintas Raya Terpadu (LRT). (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep