25 radar bogor

Samisade Cair, Camat Cisarua Minta Kades Hati-hati

Camat Cisarua Ivan Pramudya mewanti-wanti kades di Kecamatan Cisarua agar tidak terjerat kasus dalam memanfaatkan Samisade. (Radar Bogor/Arif Al Fajar)

CISARUA-RADAR BOGOR, Camat Cisarua Ivan Pramudya meminta kepala desa untuk berhati-hati dalam menggunakan uang Samisade (satu milyar satu desa). Pasalnya, sejumlah kasus telah terbukti menyeret para kades lewat Samisade tersebut.

“Jangan sampai kepala desa yang ada di kecamatan Cisarua ini tersandung kasus hukum. Dengan contoh-contoh yang sudah ada dan viral diberbagai media, tentunya ini menjadi catatan sekaligus pembelajaran agar hati-hati dalam penggunaan anggaran,” tekannya, Kamis (20/7).

Baca Juga: Gara-gara Samisade Desa Tonjong, Negara Rugi Rp501 Juta

Ivan meminta kepala desa harus banyak berkonsultasi dan berkomunikasi dengan Forkopimcam juga pihak inspektorat.

“Bisa langsung berkonsultasi dengan inspektorat bagaimana caranya berkenaan dengan administrasinya, penggunaan anggaran, dan pelaksanaan bisa disesuaikan dengan yang dibutuhkan,” sarannya.

Dirinya sangat berharap, tidak ada kepala desa di Kecamatan Cisarua yang tersandung kasus hukum seperti yang viral saat ini.

“Intinya, saya tidak mau ada temen-temen Kepala Desa yang seperti itu. Maka kita arahkan supaya tidak ada tindakan penyalahgunaan anggaran,” tukasnya.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto