25 radar bogor

Pelajar Korban Gempa Cianjur Dapat bantuan Alat Tulis

PEKA PWI Kota Bogor menyalurkan bantuan tas dan alat tulis kepada murid SDN Margaluyu, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu (16/7).(ist)

CIANJUR-RADAR BOGOR, Peduli Kemanusiaan (PEKA) PWI Kota Bogor menyalurkan bantuan tas dan alat tulis sekolah kepada murid SDN Margaluyu, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu (16/7) lalu.

Ketua Peka PWI Kota Bogor, Yudi Irawan mengatakan bahwa program bantuan yang mereka serahkan itu merupakan bantuan yang datang dari para donatur di Kota Bogor.

Baca Juga: Macet Tiap Hari, Tol Puncak Caringin-Cianjur Jangan Ditunda Lagi

“Penyerahan bantuan alat tulis ini merupakan program Peka PWI Kota Bogor untuk para pelajar korban Gempa Cianjur. Semoga bantuan dari orang-orang baik ini dapat membantu mereka,” harap Yudi.

Guru SDN Margaluyu, Taufik Rohman mengatakan, sangat berterima kasih kepada para relawan yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu anak-anak ketika kondisi sekarang ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini anak-anak bisa lebih semangat dalam menuntut ilmu di sekolah,” ucapnya.

Salah satu orang tua murid, Risa Arisma Hilwi mengakui, kondisi sebagian warga masih tinggal di tenda. Untuk sekolah pun, mereka harus menjalaninya di tenda darurat dengan kelas yang masih terpisah-pisah.

Menurutnya, sampai saat ini banyak warga juga yang belum dapat bantuan dan belum terdata dari bantuan pemerintah. Ia berharap Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan yang dijanjikan sejak 2022 lalu.(*)

Editor: Imam Rahmanto