25 radar bogor

Jabar Juara Fornas, ZM : Terima Kasih Para Pegiat Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) ke VII 2023 telah berakhir. Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi juara umum menduduki peringkat pertama dengan raihan total 463 medali. Total medali yang diraih kontingen Provinsi Jabar terdiri atas 169 medali emas, 162 medali perak, dan 132 medali perunggu.

“Alhamdulillah, dengan kolaborasi semuanya, bisa mendapat peringkat pertama (juara umum),” ujar Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jabar, Denda Alamsyah, di sela-sela penutupan Fornas ke VII 2023, di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Minggu (9/7) tadi malam.

Baca Juga : Lepas Kontingen KORMI Jatim, Gubernur Khofifah Optimis Raih Hasil Terbaik

Denda bersyukur kontingen Provinsi Jabar bisa meraih prestasi saat menjadi tuan rumah Fornas VII. Diharapkan prestasi ini dapat memotivasi masyarakat untuk berolahraga. “Kita bisa menorehkan prestasi akan menjadi penyemangat. Saya ingin spirit memotivasi orang berolahraga,” kata dia.

Selaku ketua panitia pelaksana Fornas 2023, Denda juga bersyukur ajang tersebut bisa berjalan dengan lancar. Ia menyebut panitia pelaksana mengatur strategi agar pelaksanaan Fornas VII dapat berjalan baik, meskipun ada keterbatasan dana. Ke depan, Denda mengaku pihaknya akan menyelenggarakan ajang olahraga masyarakat tingkat Provinsi Jabar. Rencananya ajang tersebut akan digelar pada 2024. Untuk tuan rumah kegiatan itu disebut sudah dipersiapkan.

Penutupan Fornas ke VII 2023, di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, dihadiri perwakilan KORMI Kota Bogor diantaranya, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Bogor Ibu Irfa Sjakira, dan pengurus harian KORMI Kota Bogor Ario Nugroho.

Baca Juga : Pegiat Kota Bogor Sumbang Medali Untuk Jabar di Fornas 2023

Kemenangan Jawa Barat menjadi juara Fornas ke VII 2023, merupakan kemenangan seluruh Kota dan Kabupaten yang terlibat dalam Fornas, salah satunya KORMI Kota Bogor yang menurunkan 24 Inorga dan telah menyumbangkan 16 medali, diantaranya 4 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu. Pegiat KORMI Kota Bogor juga menorehkan 5 prestasi sebagai juara harapan satu, 5 prestasi juara harapan dua dan 3 pestasi di juara harapan ketiga tingkat nasional.

Ketua KORMI Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, kemenangan kontingen Jawa Barat di Fornas VII ini bukan hanya milik para pegiat peserta fornas ke VII saja, tetapi juga milik masyarakat pegiat olahraga di seluruh Jawa Barat. Animo masyarakat pegiat olahraga Jawa Barat yang mencapai lebih dari lima ribu peserta yang ikut dalam fornas ke VII ini, menjadi bukti bahwa masyarakat Jawa Barat gemar berolahraga.

“Khusus untuk masyarakat Kota Bogor, KORMI Kota Bogor memiliki agenda kegiatan yang menarik bagi para penggiat dan pegiat olahraga masyarakat, tunggu tanggal mainnya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa ZM inipun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegiat dan penggiat KORMI Kota Bogor yang sudah mrngikuti Fornas ke VII. “Selamat, kepada Inorga yang sukses meraih medali dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pengurus, Inorga serta seluruh pegiat olahraga masyarakat Kota Bogor. Sukses KORMI Kota Bogor, sukses kita semua,” pungkasnya. (*/rur)

Editor : Ruri Ariatullah