25 radar bogor

Pegiat Kota Bogor Sumbang Medali Untuk Jabar di Fornas 2023

kormi
RAIH MEDALI : Tim senam dari ASKI Kota Bogor usai meraih medali. (Humas KORMI Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari kedua perhelatan Pekan Olahraga Rakyat Nasional (Fornas) ke VII 2023 di Jawa Barat, Selasa (4/7) kemarin, para pegiat KORMI Kota Bogor terus mendulang medali untuk kemenangan Jawa Barat. 

Sejumlah medali yang diraih kontingen KORMI Kota Bogor untuk sementara dihasilkan dari Inorga Pertonsi 1 emas, 1perak, dan 1 perunggu, Breakdance BBoy 2 Perak, STI 1Perunggu, dan ASKI 1 Perunggu. Perolehan emas juga didapatkan oleh ILDI dengan 1 emas dan 1 perak. 

Berdasarkan data perolehan medali pada Fornas ke VII, pada Selasa 4 Juli 2023 pukul 20.00 WIB, posisi sementara Jawa Barat menjadi jawara teratas dengan perolehan terbanyak emas 24, perak 24, perunggu 17. Posisi kedua disusul DKI Jakarta meraih emas 10, perak 8 dan perunggu 7, posisi ketiga Jawa Tengah meraih emas 8, perak 2 dan perunggu 9.

Baca Juga : KORMI Kota Bogor Gelar Pelatihan Juri dan Wasit

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, mengaku bangga dan puas dengan kerja keras para pegiat dan penggiat yang bertanding. Perolehan medali sementara yang didapatkan para pegiat asal Kota Bogor membuktikan bahwa KORMI Kota Bogor memiliki prestasi untuk memenangkan Jawa Barat di Fornas ke VII ini.

“Sejauh ini perolehan medali untuk Jawa Barat terus bertambah, terutama dengan adanya perolehan medali dari para pegiat KORMI Kota Bogor. Alhamdulilah KORMI Kota Bogor mampu berbicara dengan terbukti memperoleh medali emas, perak dan perunggu untuk menambah kemenangan Jabar menjadi Juara di Pornas ke VII ini,” kata Zaenul.

Pria yang akrab disapa ZM ini menambahkan, kemeriahan seremoni pembukaan Fornas menjadi tolak ukur untuk Jawa Barat menjadi juara. “Seperti pada pembukaan seremoni Fornas kemarin, bukan saja meriah dan spektakuler saja, tetapi mampu membuktikan meriah prestasi untuk kontingen Jawa Barat. Sehingga Jabar Juara mampu terwujud di Fornas ke VII tahun 2023 ini,” jelas ZM.

Sementara, Kabid Kebudayaan Olahraga Dispora Kota Bogor, Irfa Sjakira, mengungkapkan kebanggaannya dengan prestasi terbaik yang sudah diraih para pegiat dan penggiat KORMI Kota Bogor dalam memperkuat kemenangan Jawa Barat. “Ini hari kedua dan KORMI Kota Bogor sudah membuktikan memperoleh medali, baik emas, perak dan perunggu. Masih tersisa 4 hari lagi, dan pegiat dari Kota Bogor yang akan bertanding juga masih banyak. Semoga KORMI Kota Bogor terus menambah medali untuk kemenangan Jawa Barat hingga akhir penutupan nanti,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua ASKI Kota Bogor, Ratu Lita Hani mengaku bangga dengan prestasi pegiat ASKI Kota Bogor yang telah berhasil meraih medali. ASKI Kota Bogor mengikuti lima kategori, diantaranya senam jabar juara group, aerodance group, senam jabar juara individu, aerodance individu dan aetodance preestyle individu. 

“ASKI Kota Bogor menurunkan 12 pegiat untuk memperkuat Jawa Barat. Alhamdulilah prestasi yang didapatkan ini menjadi motivasi bagi kami agar kedepannya menjadi lebih baik lagi, sehingga mampu kembali berprestasi di event lainnya,” pungkasnya. (*/rur)

Editor : Ruri Ariatullah