25 radar bogor

Jokowi Pilih Prabowo, PDIP: Itu Tidak Benar!

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berikan pernyataan tegas, soal narasi Jokowi akan mendukung Prabowo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekertaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan secara tegas, soal narasi yang menyebut, jika Presiden Jokowi akan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang, hal ini juga dilakukan sekaligus merespon tentang baliho Prabowo Bersama Jokowi, yang terpasang disejumlah daerah.

Baca Juga: Akrab! PM Albanese dan Jokowi Pandangi Sydney Opera House

“Pak Jokowi memilih pak Prabowo? Jadi itu saya luruskan. Itu tidak benar,” kata Hasto kepada wartawan, Rabu (5/7).

Hasto menyatakan, sikap Presiden Jokowi terhadap nama-nama bakal capres harus dilihat sebagai upaya memastikan situasi nasional tetap aman dan kondusif, jelang pergantian kepemimpinan nasional. “Pak Jokowi dalam kapasitas beliau sebagai presiden, (hanya ingin) memastikan agar proses pergantian kepemimpinan kedepan berjalan dengan baik,” ucap Hasto.

Hasto juga mengingatkan, PDIP melalui Rakernas III lalu telah menegaskan, apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi akan dilanjutkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari PDIP. Karena itu, kata Hasto, Presiden Jokowi yang juga merupakan kader PDIP tentu akan sejalan dengan keputusan dan kebijakan partai berlambang kepala banteng moncong putih.

Hasto pun mengakui, Jokowi sempat memberikan arahan untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Baca Juga: Lewat Pantun, Hasto Kristiyanto Sebut Ridwan Kamil Bacawapres Ganjar Pranowo

“Tentu saja beliau sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan yang sudah memberikan arahan-arahan khusus tentang pemenangan-pemenangan Pemilu Legislatif dan pemenangan pak Ganjar dalam rakernas III lalu, tugas kami menjabarkan arahan-arahan dari Presiden Jokowi tersebut, yang sangat baik, yang sangat konstruktif bagi pemenangan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo ini,” pungkas Hasto.