25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Sore Berpotensi Hujan Sedang Skala Lokal di Bogor

Seorang pedagang asongan menawarkan mantel di bawah hujan, Bogor. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan Kabupaten Bogor, Minggu (2/7) cerah hingga cerah berawan. Pada sore hari berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat dengan skala lokal di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Cerah hingga cerah berawan.

Baca Juga: El Nino Berpotensi Melanda Jawa Barat, BMKG Minta Warga Waspada

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Cerah berawan. Potensi hujan ringan di sebagian Kab Indramayu, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kota Banjar Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon dan Kab Karawang.

Berpotensi hujan Sedang hingga lebat dengan skala lokal di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Cerah berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kab Indramayu, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat dengan skala lokal di sebagian wilayah Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab Sumedang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Berawan, berpotensi hujan ringan disebagian wilayah Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Purwakarta, Kab Sumedang, Kab Bandung Barat, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Begini Prakiraan Cuaca Bogor Sabtu 1 Juli 2023, Hujan Sedang

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 19-33 °C, dengan kelembapan udara 55-95 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 5-38 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan skala lokal pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Sumedang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi.(*)