25 radar bogor

WhatsApp Kembali Tambah Fitur Baru, Bisukan Penelepon Tak Dikenal

Ilustrasi pesan Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp

JAKARTA-RADAR BOGOR, WhatsApp kembali menambah fitur baru pada layanannya, yaitu bisukan penelpon tidak dikenal atau “Silence Unknown Callers” dan fitur Pemeriksaan Privasi atau “Privacy Check Up”.

Baca Juga : WhatsApp Kenalkan Fitur Channel, Ini Fungsi dan Kegunaannya

Kedua fitur dikatakan sudah tersedia di layanan pesan instan milik WhatsApp tersebut. Fitur “Bisukan Penelepon Tidak Dikenal” itu didesain untuk memberi pengguna privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk.

Fitur ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Panggilan itu tidak akan berdering di ponsel pengguna, tetapi tetap akan terlihat di daftar Panggilan, karena mengantisipasi dari seseorang yang penting.

Selanjutnya untuk fitur pemeriksaan privasi, fitur ini hadir untuk membantu memastikan semua orang tahu tentang opsi perlindungan di WhatsApp.

Fitur ini menghadirkan langkah demi langkah yang dapat memandu pengguna memahami pengaturan privasi yang penting. Dengan demikian, pengguna bisa memilih tingkat perlindungan yang tepat dan semuanya di satu tempat.

Baca Juga : Lagi, Penipuan Lewat WhatsApp, Catut Nama Anggota DPRD Kota Bogor

Dengan memilih “Mulai pemeriksaan” di pengaturan Privasi, pengguna akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadinya. Adapun dua fitur ini mulai bisa digunakan oleh para pengguna WhatsApp secara global sekarang ini. (net/dis)

Editor : Yosep