25 radar bogor

Kembangkan Usaha, Bengkel Las Bogor Bentuk Paguyuban

BOGOR – RADAR BOGOR, Banyak cara yang dilakukan pelaku usaha untuk mengembangkan usaha. Salah satunya dengan membentuk paguyuban. Seperti Paguyuban Bengkel Las Bogor (PBLB) yang dibentuk Maret 2022 beranggotakan bengkel las dan juru las (welder).

Baca Juga : Softlens Murah, Yakin Mau Coba? Ga Sayang Matamu?

Ketua Paguyuban Bengkel Las Bogor, Dian Satria mengatakan anggota tidak hanya berlokasi di kota dan juga Kabupaten Bogor.

“PBLB sekarang beranggotakan sebanyak 70 anggota yang sudah terdaftar dan ber KTA,” ungkap Dian Satria kepada Radar Bogor, kemarin.

Dibentuk, bertujuan untuk silahturahmi, sharing ilmu, upgrading skill dan kolaborasi antar sesama anggota. Mendukung program dan kegiatan dilakukan serta dibuka kerja sama dengan berbagai lembaga. Program yang dilakukan antara lain kerjasama dengan supplier/distributor. Seperti baja, cat , power tools.

Termasuk membuka menjalin hubungan dengan dinas terkait. Di antaranya Dinkop/UMKM, Disdagin dan Disnaker serta dinas lain yang terkait dengan program PBLB.

Waktu terus berjalan, sudah masuk usia satu tahun, dalam waktu dekat akan membuat legalitas dalam bentuk koperasi. “Koperasi namanya Koperasi Persada Buana Langgeng Berdikari (PBLB),” tambah Sekretaris Paguyuban Bengkel Las Bogor, Niki Aditya Chaidir.

Koperasi tersebut nantinya ada dibawah binaan Dinko/ UMKM Kabupaten Bogor. PBLB berharap di waktu yang akan datang dapat bersinergi dengan KADIN, Asosiasi Jasa Kontruksi, BUMD , swasta dan entitas dunia usaha lainnya. (mer)

Editor : Yosep