25 radar bogor

Softlens Murah, Yakin Mau Coba? Ga Sayang Matamu?

Softlens
Softlens
Softlens
Softlens

SEMARANG – RADAR BOGOR, Softlens sudah bukan lagi produk yang tak lazim di zaman sekarang ini. Dengan berbagai alasan dan kebutuhan, banyak orang mulai menggunakan silikon cembung ini dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan softlens dapat membuat tampilan mata lebih menarik dan indah serta dapat memberi dampak berupa meningkatnya kepercayaan diri. Selain itu softlens juga bisa berperan sebagai pengganti kacamata karena memiliki beragam tingkat dioptri untuk menunjang masalah penglihatan.

Sayangnya, ada banyak softlens yang dijual di pasaran dengan harga miring, namun tidak disertai dengan jaminan kualitas yang bagus dan aman digunakan. Softlens dengan kualitas rendah rentan membuat mata kita memunculkan reaksi alergi, iritasi, penglihatan kabur, pembengkakan bahkan peradangan. Seram banget, kan?

Secara umum, semakin murah harga produk, maka kualitas bahan yang digunakan akan semakin rendah dan mungkin saja disertai dengan quality control dari produk yang kurang sesuai standar sehingga kurang disarankan untuk digunakan karena lensa kontak menjadi berisiko lebih tinggi untuk robek dan mungkin kualitas kesterilan produk yang kurang baik sehingga meningkatkan risiko terjadinya infeksi pada mata.” tulis dr. Velika Devina pada laman diskusi Alodokter (Alodokter, 2020).

Japan Softlens merupakan salah satu perusahaan kecantikan yang menyadari hal tersebut. Sebagai reaksi akan hal itu, Japan Softlens berinisiatif mengadakan kampanye yang bertajuk #MataSehatAgeha (Kampanye Kesehatan Mata) yang bertujuan untuk mengajak masyarakat memberikan pilihan yang terbaik demi kesehatan matanya. Bukan hanya soal harga yang dijadikan tolak ukur saat membeli softlens, namun kualitasnya saat digunakan juga harus diperhatikan, lho.

Bicara soal kualitas, tidak perlu dipertanyakan lagi. Japan Softlens dengan brandnya, Ageha, memiliki kualitas premium sehingga softlensnya nyaman dipakai bahkan untuk mata sensitif sekalipun. Tidak perlu takut iritasi, karena Ageha dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi dan memiliki kandungan hidrogel sehingga mampu melembabkan mata selama pemakaian, memiliki UV Blocking sehingga aman dipakai di bawah paparan matahari, memiliki oxygen permeability yang baik sehingga mata tidak mudah kering saat menggunakan softlens, dan memiliki ketahanan selama 6 bulan setelah packaging dibuka.

Mengulik sedikit tentang Japan Softlens yang sudah menaruh pedulinya pada kesehatan mata masyarakat saat menggunakan softlens, mereka merupakan sebuah perusahaan yang berfokus pada bidang softlens yang sudah memunculkan beragam series beserta aksesorisnya. Series Ageha yang disediakan oleh Japan Softlens ada sebanyak 6 series, antara lain: Lunatia Series, Super Big Series, Natural Series, Neoluna Series, Selection Series dan Rich Series.

Nama brand Ageha pun bukan sembarang nama. Diambil dari kosakata Jepang “Ageha” yang terdiri dari kata Age (dari kata ageru) yang berarti menerbangkan atau melayangkan dan Ha (atau hane) yang artinya sayap, memiliki makna Kupu-kupu Ekor Layang. Berlandaskan filosofi Kupu-kupu Ekor Layang yang merupakan simbol kesempurnaan hidup dan keindahan, softlens Ageha mampu membuat para penggunanya tampil cantik seperti kupu-kupu dengan corak indahnya tanpa perlu khawatir iritasi.

Japan Softlens sendiri didirikan oleh Florentina Lanny, M.Sc., Apt., seorang wanita lulusan studi bidang sains yang memiliki jiwa entrepreneur. Background pendidikannya yang berhubungan dengan kesehatan membuat Lanny berkeinginan untuk menjadi salah satu penyedia lensa kontak berkualitas premium di Indonesia.

In frame : Ibu Florentina Lanny saat bincang-bincang di event All That Jazz di DP Mall Semarang
Sumber : Instagram @spotlightbazaar

In frame : Ibu Florentina Lanny bersama tim Shopee Semarang
Sumber : Instagram @florentina_lanny

Dari pengalaman melakukan studi di Jepang, Lanny menyadari bahwa di pangsa pasar Indonesia belum tersedia lensa kontak premium dari Jepang. Padahal dari segi kualitas, lensa kontak dari negara Matahari Terbit ini tergolong bagus dan tak kalah nyaman dari softlens pesaingnya. Hal ini mendorong Lanny untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna lensa kontak, terutama yang memiliki mata sensitif, dalam bentuk contact lens premium yang diimpor langsung dari Jepang.

Tentu saja jalan yang ia tempuh untuk mewujudkan keinginan itu tidak mudah. Persaingan yang cukup ketat dan sulitnya menemukan orang yang tepat dalam membentuk tim merupakan beberapa struggle yang juga ia alami. Selain itu, dibutuhkan juga konsistensi dan perhatian tinggi untuk memberikan customer service dan customer support yang baik. Meski begitu, berkat Lanny dan tim yang tidak pernah takut untuk mencoba hal baru, mau belajar dari kesalahan, pantang menyerah, dan selalu berpikiran terbuka, Japan Softlens dapat bertahan dan terus berkembang hingga saat ini.