25 radar bogor

Pengurus Koperasi DWP Dilantik, Ini Pesan Sekda Syarifah

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua, Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi Dharma Wanita Persatuan atau DWP Kancana Kota Bogor, resmi dilantik di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga : Indonesia Darurat Sampah, Bima Arya : Perlu Perpres yang Lebih Baik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menitipkan pesan agar para pengurus dan anggota DWP menjaga kekompakan, komitmen dan inovasi agar organisasi berjalan dengan baik.

“Untuk mencapai atau memunculkan inovasi dan kreativitas harus dimulai dari kekompakan. Saya yakin, ketua, pengurus dan badan pengawas yang terpilih tentunya sudah memiliki komitmen, paling tidak sudah bersedia meluangkan waktunya, ide pemikirannya dan rasa berkorban,” kata Syarifah.

Belajar dari pengalaman yang telah dijalani dan tantangan yang akan dihadapi ke depan, dalam pesannya agar keduanya dijadikan cermin bahwa dalam menjalankan satu organisasinya itu tidaklah mudah dan bermula dari contoh yang diberikan ketua serta pengurus. Apa yang telah terjadi di masa lalu diharapkan tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Saya melihat status Koperasi DWP Kancana Kota Bogor adalah A yang merupakan kategori tertinggi, artinya rutin melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Jadikan itu sebagai modal utama dan satu kekuatan untuk menunjukkan bahwa bukan koperasi yang lemah tetapi koperasi yang mengikuti AD/ART,” ungkap Syarifah.

Melalui koperasi DWP Kancana Kota Bogor bisa melakukan usaha, jangan hanya simpan pinjam tetapi upayakan untuk melakukan usaha-usaha lain dan siap bersaing untuk mendapatkannya.

Maksimalkan link yang ada guna menyerap informasi-informasi untuk melihat peluang dan kesempatan yang tersedia, baik dari internal Pemkot Bogor maupun dari pihak lainnya.

“Komitmen menjadi hal yang utama. Kekompakan dan chemistry karena sering bertemu tentunya menjadi modal lain dalam melihat peluang-peluang yang bisa dimaksimalkan. Kemudian berikan kepercayaan bagi 246 anggotanya karena akan menjadi dukungan untuk setiap program yang digulirkan oleh pengurus. Kepercayaan akan menimbulkan rasa  keterikatan yang kuat dan didukung rasa profesionalisme dari para pengurusnya,” tutur Syarifah.

Ketua Pengurus Koperasi DWP Kancana Kota Bogor, Welly Dody Ahdiat usai dilantik menyebutkan, kepercayaan yang diberikan para anggota agar dijadikan modal dan kekuatan untuk melaksanakan komitmen melalui kerja keras dan kerja sama menjalankan serta membangun koperasi DWP Kancana Kota Bogor.

“Mari sama-sama kita tanamkan kembali kepercayan para anggota bahwa kita dengan kebersamaan kita mampu memajukan koperasi ini,” katanya. (*)

Editor : Yosep