25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pelatihan Agen Perisai se-Kabupaten Bogor

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan memberikan program Jaminan Tenaga Kerja dan perlindungan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Sosialisasikan Program ke Kelompok Tani

Tidak terkecuali bagi para pekerja pada sektor non formal. Mereka bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Belum lama ini, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi mengadakan Pelatihan Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan se-Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Dedi Mulyadi.

“Pelatihan itu diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari perisai dan agen BPJS Ketenagakerjaan,” katanya kepada Radar Bogor.

Dedi menuturkan, Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi. Adapun tujuan digelarnya pelatihan agen perisai, di antaranya untuk para agen perisai satu dan lainnya bisa silaturahmi dan saling mengenal lebih jauh satu sama lainnya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir hari ini terutama para perisai dan agen BPJS Ketenagakerjaan yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi agar kita saling mengenal dan saling menyemangati,” kata Dedi dalam sambutannya.

Sebelum pelatihan dimulai peserta di berikan penjelasan langsung oleh kepala bidang kepesertaan kacab bogor Cileungsi soni cahya wirawan, terkait berbagai program BPJS Ketenagakerjaan. Yang mana program program ini sangat bermanfaat bagi peserta program yang disosialisasikan yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), program Jaminan Kematian (JKM), program Jaminan Hari Tua (JHT),serta program Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Dalam kegiatan itu juga para peserta melakukan diskusi dan tanya jawab perihal seputar program BPJS ketenagakerjaan. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep