25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Sosialisasikan Program ke Kelompok Tani

BPJS Ketenagakerjaan
Kegiatan Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Kelompok Tani dan Nelayan Andalan Kabupaten Bogor, di Kantor Distanhorbun Kabupaten Bogor, pada Jumat (26/5/2023).

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi bersinergi dengan Distanhorbun Kabupaten Bogor, menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan ke kelompok tani.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Targetkan 70 Juta Pekerja Aktif Terlindungi Pada 2026

Kegiatan Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Kelompok Tani dan Nelayan Andalan Kabupaten Bogor ini, dilaksanakan pada Jumat (26/5/2023) di Kantor Distanhorbun Kabupaten Bogor.

Sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan ini merupakan bagian dari persiapan kegiatan Pekan Tani Nasional (penas) ke XVI di kota padang pada 10 sampai 15 juni 2023.

Dalam kegiatan itu, BPJS ketenagakerjaan Bogor Cileungsi memberikan sosialisasi manfaat pada kelompok tani.

Sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan itu, disampaikan Soni Cahya Wirawan selalu Kepala Bidang Kepesertaan Kacab Bogor Cileungsi.

“Kami berikan sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan di sana,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Dedi Mulyadi kepada Radar Bogor Senin (29/5/2023).

Lanjut Dedi, program BPJS Ketenagakerjaan sangat memberikan manfaat kepada semua profesi. Termasuk bagi para petani.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, lanjutnya, maka dapat dipastikan mereka terlindungi atas resiko kecelakaan kerja maupun meninggal dunia.

Baca Juga ; BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Gencar Lakukan Sosialisasi

“Dengan demikian, apabila petani mengalami kecelakaan kerja maupun meninggal dunia mereka tidak akan kesulitan dalam hal pembiayaan maupun santunan,” tukasnya.

Adapun kegiataan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Bogor ini, diikuti oleh pendamping dan peninjau sebanyak 112 orang. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep