25 radar bogor

Ingat Artis Era 80-an Enny Beatrice ? Penampilan Berubah dan Kesibukannya Sekarang

MALAYSIA-RADAR BOGOR, Enny Beatrice termasuk aktris sukses yang mencapai puncak ketenarannya pada era 80-an di tanah air lewat sejumlah film yang dia bintangi. Dia berada di puncak karir setelah tampil berani dengan bermain di sejumlah film panas.

Karena keberaniannya tampil vulgar, Enny Beatrice dulu sempat dijuluki sebagai aktris terpanas di era 80-an. Akan tetapi penampilannya jadi berubah drastis setelah dipersunting oleh seorang pengusaha asal Negeri Jiran bernama Tengku Adnan Tengku Mansor. Penampilannya berubah drastis menjadi berpakaian tertutup.

Untuk mengenal lebih jauh tentang aktris Enny Beatrice, JawaPos.com (Grup Radar Bogor) menyajikan profil singkatnnya.

Baca Juga: Artis Drakor Kembali ke Indonesia, Giliran Kim Seon-ho Pemeran Utama Hometown Cha-Cha-Cha

Memiliki nama lahir Enny Beatrice Ferlat Kusumo Anggraini, aktris yang kini berusia 57 tahun itu lahir di Purwakarta, Jawa Barat, pada 23 Mei 1966 silam.

Di dunia perfilman tanah air, Enny Beatrice membintangi banyak judul film pada dekade 80-an.Dia sangat produktif pada saat itu. Namanya pun tenar akibat keberaniannya buka-bukaan bermain dalam banyak judul film.

Beberapa judul film yang dibintanginya antara lain; Gairah Cinta, Perawan Rimba, Ratu Buaya, Perkawinan Nyi Blorong, Montir-Montir Cantik, Mawar Berbisa, Persaingan Asmara, Si Buta dari Gua Hantu: Neraka Perut Bumi, Perawan di Sarang Sindikat, dan sejumlah judul lain.

Selain menekuni dunia perfilman, Enny Beatrice juga aktif sebagai model dan dia bersedia difoto menantang dalam balutan busana minimalis. 

Karirnya di dunia perfilman tanah air hanya sekitar 10 tahun saja. Karena pada penghujung dekade 80-an, Enny Beatrice memutuskan menikah dengan seorang pengusaha asal Malaysia bernama Tengku Adnan Tengku Mansor.

Enny Beatrice dan Tengku Adnan Tengku Mansor saling kenal untuk pertama kalinya pada 1988 silam. Jalan perkenalan mereka terjadi setelah pria keturunan Aceh itu menjadi investor salah satu film yang dibintangi oleh Enny.

Setahun kemudian atau pada 13 Juni 1989, Enny Beatrice  menikah dengan Tengku Adnan. Kala itu pernikahan mereka digelar di Jogjakarta dengan mengusung tradisi adat Jawa.

Usai dinikahi Tengku Adnan, Enny Beatrice  meninggalkan karirnya yang sedang bagus-bagusnya di tanah air. Dia pun memutuskan tinggal bersama sang suami di Malaysia. 

Dari pernikahan ini, Tengku Adnan- Enny Beatrice dikaruniai enam anak masing-masing bernama Tengku Iqbal Munawir bin Tengku Adnan, Tengku Natasja Putri binti Tengku Adnan, Tengku Muhammed Hafiz bin Tengku Adnan, Tengku Nadirah Munawarah binti Tengku Adnan, Tengku Najwa Munawarah binti Tengku Adnan, dan Tengku Nabila Putri binti Tengku Adnan.(jp)