25 radar bogor

Akhir Pekan, Bidik Progres Jembatan Otista Sampai 7 Persen

Alat berat membongkar permukaan Jembatan Otista. Progres pembangunan ulang jembatan di Kota Bogor itu terus dikebut.(Radar Bogor/Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Proyek penggantian Jembatan Otista terus digenjot. Sejumlah alat berat terus diturunkan untuk memulai tahap penggalian fondasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina menerangkan saat ini crane sudah masuk ke area proyek. Crane tersebut akan digunakan dalam proses pembuatan fondasi.

“Selain itu alat bor juga sudah turun, namun kami masih menunggu mata bor yang bentuknya spiral. Karena medannya berbatuan sehingga butuh alat tersebut,” tuturnya saat dihubungi Radar Bogor, Kamis (1/6).

Baca Juga: Pengerjaan Jembatan Otista Lampaui Target, Optimistis Rampung Sesuai Jadwal

Rena menjelaskan setelah proses pengeboran selesai dilanjutkan dengan memasukkan besi menggunakan crane dan pengecoran. Ia menerangkan, pekerjaan tersebut akan dilakukan malam hari.

Saat ini progres penggantian Jembatan Otista sudah berjalan 5 persen. Di akhir pekan nanti progres proyek ditargetkan mencapai 7 persen.

“Pekerjaan akan kami kebut mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga memudahkan pengerjaan,” harap dia. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto