25 radar bogor

Razia THM di Puncak, Puluhan Miras Disita. 25 Orang Dites Urine!

Razia THM
Petugas memeriksa barang milik pengunjung saat razia THM di kawasan Puncak, Sabtu (27/5/2023).

CISARUA – RADAR BOGOR, Petugas gabungan merazia sejumlah THM (Tempat Hiburan Malam) di Kawasan Puncak, Bogor, Sabtu (27/5/2023). Operasi ini menyasar tempat yang terindikasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga : Razia THM, Polisi Temukan Miras Ilegal dan Tes Urine

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Muhammad Ilham saat memimpin langsung razia tersebut mengatakan, operasi yang menyasar wilayah Puncak ini dilakukan bersama dengan Subdenpom III Cibinong, Bogor.

“Kami melakukan kegiatan operasi gabungan terkait dengan razia THM yang berpotensi sebagai tempat peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya di Puncak,” ucapnya, Sabtu (27/5/2023).

Pada operasi tersebut, petugas melakukan pengecekan test urine terhadap 25 orang yang berada di lokasi THM tersebut, baik pengelola maupun pengunjung THM.

Sempat terjadi kesalahpahaman antara petugas dengan pengunjung THM yang kaget dengan kedatangan para petugas. Namun setelah dijelaskan, kata Ilham, akhirnya para pengunjung koperatif menjalani pemeriksaan petugas.

“Kita sampaikan secara humanis, kami dari polres dan TNI melaksanakan operasi dalam rangka kedinasan, dan akhirnya diterima dengan baik,” katanya.

Setelah dilakukan pengecekan, petugas tidak menemukan adanya penyalahgunaan narkoba. Namun sejumlah miras ilegal ditemukan dari THM tersebut. “Kami amankan 74 botol miras berbagai merk, namun dari test urine hasilnya nihil,” terangnya.

Baca Juga : Ramadan di Kota Bogor : THM Wajib Tutup, Sahur On The Road Dilarang 

Menurut Ilham, kegiatan operasi ini akan rutin dilakukan secara insidentil guna menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wiilayah Kabupaten Bogor.

“Agar wilkum Kabupaten Bogor bersih dari peredaran narkoba dan minuman keras yang dilarang beredar kita akan laksanakan razia rutin,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harhap
Editor : Yosep