25 radar bogor

Terdampak Proyek Jembatan Cikereteg, Bangunan Ruko Ini Dikosongkan

Jembatan Cikereteg
Bangunan ruko terdampak longsor dan proyek Jembatan Cikereteg yang sudah dikosongkan penghuninya. HENDI/RADAR BOGOR

CIAWI-RADAR BOGOR, Bangunan ruko yang terdampak longsor juga pembangunan Jembatan Cikereteg, sudah dikosongkan. Bangunan itu sudah tidak dihuni oleh pemiliknya sejak satu bulan terakhir.

Baca Juga : Dampak Proyek Jembatan Cikereteg, Bangunan Retak hingga Kehilangan Pendapatan

“Iya, ada bangunan yang retak dan juga mengantung. Sekarang sudah dikosongkan,” kata Danramil Ciawi Mayor Arm Sutrisno kepada Radar Bogor Rabu (24/5/2023).

Kata dia, bangunan ruko yang terdampak proyek Jembatan Cikereteg itu berada paling ujung. Lokasinya masuk Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Bangunan itu sudah menggantung sejak pertama kali terjadi longsor.

Sementara itu perihal konvensasi, Sutrisno mengatakan, sudah ada ganti kesepakatan ganti rugi. Namun untuk nominalnya ia mengaku tidak begitu tahu pasti. “Informasi yang saya dapat ada ganti rugi, tapi berapanya itu kurang tahu ya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Penataan Bangunan II Ciawi, Agung Tarmedi mengatakan, untuk bangunan ruko yang berada di kanan Jembatan Cikereteg tersebut sudah memiliki IMB/PGB. “Kalau yang itu (ruko-ruko) sudah ada Izinya,” tandasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep