25 radar bogor

Robby Shine Gandeng Istri Rilis Single Bergenre Dangdut

JAKARTA-RADAR BOGOR, DJ sekaligus penyanyi Robby Shine berkolaborasi bersama sang istri, Nastasya Shine, merilis single terbaru berjudul ‘Oh Mami Papa’. Berbeda dari sejumlah single sebelumnya, lagu terbaru Robby Shine memiliki genre dangdut.

Baca Juga: Audy Rilis Single Religi, Ngaku Merinding Bawakan Lagu Tobat

Dia mengatakan, menyanyi lagu dangdut termasuk hal baru bagi dirinya karena selama ini lebih ke lagu bergenre pop, hip hop, dan R&B. Akan tetapi Robby merasakan kenyamanan menyanyikan lagu dangdut.

“Aku itu cocoknya lebih ke dangdut. Sebenarnya semua single yang aku keluarkan berbeda-beda genrenya, tujuannya agar pecinta musik Indonesia juga tidak bosan dengerinnya. Nah, sekarang dangdut koplo,” kata Robby dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Lagu tersebut diciptakan oleh Robby dan Nastasya. Berisi tentang perasaan yang mereka rasakan sebagai orang tua yang sangat sayang terhadap anaknya. Lagunya terinspirasi ketika pertama kalinya Robby dan Nastasya melihat kedua buah hatinya, Jasmint Rich Shine dan Honey Rich Shine, ketika baru lahir. 

 “Ini perasaan pertama kali orang tua disaat anaknya lahir. Intinya, perasaan hati bahagia orang tua saat melihat wajah anaknya,” ujar Robby.

Untuk proses pengerjaan lagu, dari mulai pembuatan lirik, rekaman,  hingga proses pembuatan video klip kurang lebih memakan waktu sekitar 3 bulan. 

“Yang lama itu pengurangan liriknya agar menjadi simple. Karena banyak juga revisinya dan lebih ke pengulangan sehingga lebih sederhana. Tujuannya agar lebih mudah dicerna oleh anak maupun orang tua yang mendengarkan,” katanya. 

Robby menambahkan bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan secara khusus dalam proses pembuatan lagu ‘Oh Mami Papa’.  Kendati demikian, dia mengaku mendapatkan pembelajaran baru saat merilis lagu ini.

“Ini pertama kalinya genre dangdut koplo, jadi harus mempelajari lebih banyak lagi musiknya, apalagi ada gendang- gendangya harus ada penyesuaian lagi. Tapi semuanya lancar,tidak ada kesulitan,” paparnya. 

Video klip lagunya disutradarai oleh Faim Achmad. Menurut Robby, konsepnya lebih kepada kegiatan sehari – hari bersama sang istri dan kedua anak perempuannya, Jasmint Rich Shine dan Honey Rich Shine. Seperti kegiatan saat baru bangun tidur, ke sekolah, dan bermain. 

“Aku berharap banyak yang bisa mendengarkan lagu ini dan khususnya anak -anak bisa merasakan ‘ini lho perasaan orang tua terhadap kalian’, karena perasaan orang tua punya perasaan khusus terhadap anak–anaknya,” tandas Robby. (jp)

Editor : Pipin