25 radar bogor

Mufakat, Ahmad Yani Nakhodai PD Muhammadiyah Bogor

Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 PD Muhammadiyah Kabupaten Bogor di Gedung Mu'allimien Leuwiliang, Minggu (21/5).(Radar Bogor/Jaenal Abidin)

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Ahmad Yani resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bogor. Ia terppilih secara mufakat dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 di Gedung Mu’allimien Leuwiliang, Minggu (21/5).

Ketua Panitia Pengarah, Didin Mahyudin menjelaskan, terpilihnya Ahmad Yani bakal engawal Muhammadiyah Kabupaten Bogor selama periode 2022-2027.

“Kami berharap sinergitas dengan Pemkab Boogor lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Salat Idulfitri di Lapangan PP Muhammadiyah Tetap Khidmat

Musda ke-14 itu dihadiri langsung Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan. Momen itu yang pertama kalinya bagi PD Muhammadiyah Bogor.

Sekretaris Muhammadiyah Kabupaten Bogor ini juga menegaskan, pihaknya sudah melaksanakan rangkaian dari pleno I-IV dengan menggunakan pemilihan e-voting.

“Jadi, ini sistem formatur, tidak menjamim suara terbanyak tidak langsung jadi ketua. Karena ada 13 formatur memilih dengan kesepakatan mereka,” tegasnya.

Musyawarah mufakat dirundingkan bersama 13 formatur terpilih, untuk mencari Ketua PD Muhammadiyah yang baru.

Ketua terpilih PD Muhammadiyah Bogor, Ahmad Yani mengungkapkan, sinergitas dengan Pemkab Bogor bakal diupayakan lebih baik lagi. Tak terkecuali, pengembangan terhadap kepengurusan di wilayah semakin luas.

“Kami ingin Universitas Muhammadiyah Bogor Raya menjadi ikon di Bogor Barat. Kedua, melebarkan sayap kepengurusan karena baru ada 20 Kecamatan, mungkin sisanya bisa lebih bertambah,” jelasnya.

Ia pun meminta agar kader Muhammadiyah di Bogor Bogor bisa berperan aktif. Pasalnya, rencana pemekaran itu tentu berimbas pada sejumlah kebijakan dan organisasi.

Baca Juga: KH Muhyiddin : Penembakan Kantor MUI Bentuk Gerakan Islamophobia, Usut Tuntas

“Program yang lalu dan sekarang akan lebih dimajukan lagi, karena banyak sekali akan dikembangkan bagi warga Bobar dan wilayah lain,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto