25 radar bogor

Upacara Gelar Senja, Kwarcab Kabupaten Bogor Ingin Lahirkan Generasi Tangguh

Upacara Gelar Senja
Kwarcab Kabupaten Bogor mengadakan upacara gelar senja tahap 1 tahun 2023 di Lapangan Tegar Beriman, yang dipimpin langsung Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanudin, pada Senin (15/5/2023) sore.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang atau Kwarcab Kabupaten Bogor mengadakan upacara gelar senja tahap 1 tahun 2023 di Lapangan Tegar Beriman, yang dipimpin langsung Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanudin, pada Senin (15/5/2023) sore.

Baca Juga : Juara STQH ke-18, Qori Kabupaten Bogor Jadi yang Terbaik di Jawa Barat

Turut hadir dalam Upacara Gelar Senja yakni, Pramuka Kwartir Ranting wilayah 3 yaitu, Pramuka Kwartir Kecamatan Citeureup, Gunung Putri, Jonggol, Sukamakmur, Klapanunggal, Cileungsi, Cariu dan Tanjungsari.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanudin mengatakan, bahwa pembinaan dan pengembangan generasi muda bangsa melalui gerakan Pramuka bertujuan untuk membina anak dan pemuda Indonesia, agar menjadi kader pembangunan yang kuat mental, spiritual, berketerampilan dan berdisiplin serta berjiwa Pancasila.

Untuk itulah, maka proses pembinaannya dilaksanakan dengan berbagai metode dan wadah pembinaan, salah satunya melalui gerakan Pramuka ini. Sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan bakat, minat, dan pengetahuan di bidang keterampilan tertentu serta memupuk dari dini semangat patriotisme dan bela negara.

“Untuk itu sesuai tujuan tersebut, Upacara Gelar Senja Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor dilaksanakan sebagai bentuk membina dan menumbuh kembangkan jiwa bela negara anggota Pramuka agar mampu berperan aktif dalam menangkal efek negatif dari globalisasi dan arus informasi tanpa batas,” terang Kapolres Bogor.

Dirinya juga berharap, pelaksanaan gelar senja ini kedepannya dapat melahirkan sosok generasi muda bangsa yang tangguh dan pancasilais, serta mampu memiliki kemampuan keterampilan kepramukaan yang patriot bangsa setia, peduli pada nilai luhur bangsa untuk tetap menjaga utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (adv)

Editor : Yosep