25 radar bogor

Juara STQH ke-18, Qori Kabupaten Bogor Jadi yang Terbaik di Jawa Barat

Qori Kabupaten Bogor
Qori asal Kabupaten Bogor, Muhammad Reza Maulana Nurdin berhasil menjadi juara pertama pada cabang Tilawah Dewasa Putra, Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-18 Tingkat Jawa Barat, di Plaza Pusdai Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2023).

BANDUNG-RADAR BOGOR, Qori asal Kabupaten Bogor, Muhammad Reza Maulana Nurdin menjadi yang terbaik di Jawa Barat, setelah berhasil menjadi juara pertama pada cabang Tilawah Dewasa Putra, Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-18 Tingkat Jawa Barat, di Plaza Pusdai Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga : Optimalkan Penataan DAS Cisadane, Pemkab Bogor Tampung Aspirasi Warga

Muhammad Reza Maulana Nurdin merupakan putra kebanggaan Kabupaten Bogor yang memiliki banyak prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Di tingkat nasional dirinya beberapa kali meraih juara pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Selanjutnya pada tahun 2021, ia menjadi finalis MTQ internasional di Qatar.

Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bogor, Jalaludin Al Mahli mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor atas dukungan yang diberikan selama ini. Kemudian tentunya kepada seluruh peserta yang sudah berjuang dan mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Bogor, para pembina, dan para official yang telah melakukan kerja kerasnya hingga hari ini. Semoga perwakilan Kabupaten Bogor bisa kembali berkiprah di tingkat nasional dan meraih juara,” ungkap Jalaludin.

Ia berharap, kedepan dalam proses pengembangan tilawatil Quran di Kabupaten Bogor semakin bersinergi dan memberikan prestasi yang unggul sesuai Karsa Bogor Berkeadaban.

“Pola pembinaan akan terus kita tingkatkan, terutama dalam menghadapi perlombaan di tingkat nasional. Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten yang diperhitungkan bagi Jawa Barat untuk mengikuti ajang di tingkat nasional,” ujar Jalaludin Al Mahli.

Menutup kegiatan STQH ke-18 tingkat Jawa Barat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Provinsi Jawa Barat, yang juga Ketua LPTQ Jawa Barat, Dedi Supandi menyatakan, alhamdulillah dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan STQH ke-18 tingkat Provinsi Jawa Barat, sehingga perhelatan ini dapat memberikan keberkahan dan kontribusi sebagai provinsi terdepan dalam pembangunan bidang keagamaan.

“STQH ini adalah wujud meningkatkan keimanan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala terutama dalam mengamalkan nilai-nilai Al Quran dan Hadits. Ini juga bagian dari program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebagai provinsi terdepan dalam pembangunan bidang keagamaan. Serta melaksanakan visi Jawa Barat yang juara lahir dan batin,” jelasnya.

Dedi berharap, semoga penyelenggaraan ini pula dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional. Para pemenang yang akan mewakili Jawa Barat ini dapat menorehkan juara di tingkat nasional. Bagi para pemenang STQH ke-18 tingkat Jawa Barat, berikanlah teladan di daerah masing-masing, terus amalkan syariat Al Quran dan Hadits.

Sementara itu, putra-putri kebanggaan Kabupaten Bogor lainnya turut menorehkan prestasi pada STQH ke-18 Tingkat Jawa Barat diantaranya, Dede Siti Sarah, juara 2 cabang Tilawah Dewasa Putri. Khairul Azam Agung Setiawan, juara 2 cabang 10 Juz Putra.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Dinobatkan Jadi Duta Ibu Spesial, Ini Tugasnya

Nailah Imaniyah, juara 3 cabang Tilawah Anak Putri. Siti Nuriyah, juara harapan 2 cabang 20 Juz Putri. Ahmad Syarofi Nasution, juara harapan 2 cabang Tilawah Anak Putra. Shahka Khalid juara harapan 2 cabang Tafsir Al Quran Bahasa Arab Putra.

STQH ke-18 tingkat Jawa Barat berlangsung selama tujuh hari sejak tanggal 7 hingga 13 Mei 2023. Ajang tersebut diikuti 460 peserta perwakilan kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Pemkab Bogor mengirimkan sebanyak 16 orang peserta, pemenang pada STQH ini akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional. (adv)

Editor : Yosep