25 radar bogor

70 Persen Caleg Hanura Milenial, 30 Persen Lagi Senior Berjiwa Muda

BOGOR-RADAR BOGOR, Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partaij Hanura menurunkan para petarung politik dari kawula muda.

Baca Juga : Hanura Kabupaten Bogor Dominasi Bacaleg Milenial

Langkah partai yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang tersebut, 70 persen Calon Legislatif (Caleg) menghadirkan kawula muda atau generasi milenial untuk menyambut Indonesia emas, atau bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

“70 persen caleg diisi milenial, 30 persen lagi oleh senior yang berjiwa muda,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana saat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Sabtu (13/5/23) berapa waktu lalu.

Indonesia, kata Daen, khususnya Kabupaten Bogor perlu memiliki wakil rakyat yang tangguh secara fisik tenaga maupun secara pemikiran.

“Berbicara 2024 ini kan yang memang berbicara menuju indonesia emas, kemudian untuk 2045 kita harus mempersiapkan dari sekarang artinya khususnya milenial, mangkanya caleg Hanura ini kebanyakan milenial,” katanya.

Selain layak diusung, mereka para calon legislatif Partai Hanura berasal dari organisasi kepemudaan yang aktif di lingkungan masyarakat.

“Ada yang bergerak di organisasi kepemudaan, organisasi sosial dan organisasi lainnya yang berkontribusi untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” bebernya.

Daen meminta, para Caleg Hanura berjalan dengan niat penuh hati dan menghilangkan kepentingan pribadi demi kepentingan masyarakat kabupaten Bogor nantinya.

“Saya perintahkan juga, kita bicarakan Hanura ini adalah bagiamana kita berjuang untuk kabupaten Bogor dengan hati nurani rakyat. Kita berjuang bukan karena suatu kepentingan akan tetapi kita berjuang untuk masyarakat kabupaten Bogor,” harapnya. (*)

Editor : Yosep