25 radar bogor

Barcelona Juara La Liga, Pemain Senior Ini Malah Tinggalkan Camp Nou

Barcelona
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Espanyol. Barcelona sukses menang dengan skor 4-2 sekaligus mengantarkan mereka jadi juara La Liga musim ini.

BARCELONA-RADAR BOGOR, Barcelona dipastikan menjadi jawara La Liga musim ini, usai mengalahkan Espanyol 4-2 di Stadion Cornella-El Prat.

Baca Juga : Pelatih Real Betis Tuding Kemenangan Barcelona Dibantu Wasit

Tambahan tiga angka membuat El Barca mengoleksi 85 poin dari 34 pertandingan, dan secara matematis dengan empat pertandingan tersisa tidak dapat dikejar oleh sang rival Real Madrid yang bertengger di posisi kedua dengan torehan 71 poin.

“Ini harus menjadi dasar untuk tim pemenang; kami datang setelah tiga musim hampir tidak memenangkan apa pun,” ungkap salah satu pemain senior Barcelona Sergio Busquets.

Gelar La Liga musim ini membuat Barcelona menyudahi penantian klub yang selama tiga tahun terus gagal menjadi juara di era kepemimpinan Presiden Joan Laporta.

Sementara itu, Sergio Busquets bakal mengakhiri masa baktinya selama 18 tahun bersama Barcelona. Ia mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona seusai mempersembahkan trofi musim ini.

“Saya ingin meninggalkan klub seusai memberikan trofi. Kami memenangkan Piala Super Spanyol, tapi memenangkan gelar penting seperti LaLiga adalah target yang kami tetapkan,” kata Sergio Busquets melansir laman klub, Senin (15/5/2023).

Pemain akademi La Masia itu telah mempersembahkan 32 gelar selama berkostum Blaugrana, di antaranya tiga gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Dunia Antarklub, sembilan gelar LaLiga, tiga gelar UEFA Super Cup, tujuh Copa del Rey, dan tujuh Piala Super Spanyol. (jpg)

Editor : Yosep