25 radar bogor

Lokasi Belum Jelas, Apakah Jalan Tol Puncak Cuma Wacana?

Kemacetan yang kerap menghantui pengendara di sejumlah kawasan Puncak, Bogor. Hal itu mendorong dibangunnya proyek tol menuju Puncak. (Radar Bogor/Hendi Novian)

CISARUA-RADAR BOGOR, Pemerintah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menyambut baik rencana pembangunan Tol Puncak Caringin-Cianjur.

Camat Cisarua, Ivan Pramudya berharap Tol Puncak bukan sekadar wacana dan bisa segera terealisasi.

Baca Juga: Politisi Gerindra Ini Sebut Tol Puncak Bisa Akhiri Penderitaan Warga

“Selama ini kan hanya wacana. Kami harap bisa terealisasi dan bisa mengurai kemacetan di Jalan Raya puncak,” kata Ivan, Minggu (14/5).

Namun, Ivan sendiri belum mengetahui kejelasan lokasi dibangunnya jalan tol Puncak Caringin-Cianjur itu. Lantaran hingga saat ini belum ada pembahasan perihal rencana pembangunan Tol Puncak itu.

“Belum tahu, sampai sekarang baru wacana saja,” tekannya.

Hal senada dikatakan Camat Caringin Rismawan. Ia mengaku belum ada pembahasan lokasi dibangunnya jalan tol menuju Kawasan Puncak itu.

“Belum tahu lokasinya dimana yang akan dibangun Tol Puncak itu,” tandas lelaki yang akrab disapa Eris ini.

Sebelumnya, anggota DPR RI, Mulyadi menyebut-nyebut soal pembangunan Tol Puncak Caringin-Cianjur ini. Menurutnya, sinyal pembangunan “jalan pintas” menuju kawasan wisata itu telah terlihat.

Baca Juga: Tol Puncak Disambut Antusias Warga, Berharap Tanah Mereka Masuk Proyek

“Kami apresiasi kehadiran negara untuk memberikan solusi terkait kemacetan puncak. Tentu didahului dengan kajian yg komprehensif ,seperti studi kelayakan, termasuk kajian lingkungan,” katanya kepada Radar Bogor.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto