25 radar bogor

Diduga Gangster, 8 Orang Bersamurai Ditangkap Polisi

Kepolisian Bogor mengamankan sekelompok pemuda dengan senjata tajam di Jalan Raya Bogor, Minggu (14/5) dini hari. (Radar Bogor/Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Polres Bogor mengamankan sejumlah orang di Jalan Raya Jakarta-Bogor. Mereka diduga gangster lantaran bergerombol dengan motor dan kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis samurai.

Baca Juga: Tepergok Curi Motor, Maling Kabur an Tembakkan Senjata Api

Kasat Samapta Polres Bogor Iptu Yogi Nugraha mengatakan, keberadaan para gangster itu diketahui berawal dari laporan masyarakat pada Minggu (14/5) dini hari.

“Kami mendapatkan aduan laporan dari warga masyarakat adanya sekumpulan yang diduga gangster yang akan membuat kerusuhan tawuran dan sebagainya,” ujarnya.

Dari hasil laporan tersebut, dia bersama anggota Samapta langsung mendatangi lokasi tepatnya di pabrik kulit Jalan Raya Jakarta-Bogor.

Setelah sampai di lokasi, para sekelompok yang diduga gangster tersebut melihat kedatangan pihak kepolisian, langsung berhamburan melarikan diri ke arah Jalan Raya Sentul-Kandang Roda.

Mereka pun tidak lepas dari kejaran polisi dan diamankan sebanyak 8 orang di dekat SMPN 2 Sukaraja.

Dari hasil penangkapan tersebut, Sat Samapta Polres Bogor berhasil mengamankan barang bukti yakni satu buah sajam jenis samurai, empat unit kendaraan roda dua dan beberapa handphone milik para pelaku.

Saat ini, lanjut Yogi, delapan orang tersebut telah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Baca Juga: Empat Orang Geng Motor Ditangkap, Pelaku Bacok Leher Korban

“Proses pemeriksaan dan pengembangan perkara dilakukan terkait kelompok lainnya yang meresahkan kamtibmas di wilayah Kabupaten Bogor,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto