25 radar bogor

Empat Orang Geng Motor Ditangkap, Pelaku Bacok Leher Korban

Pelaku penganiayaan dan pencurian di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, digelandang di Polresta Bogor Kota, Senin (13/2). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Empat pelaku penganiayaan dan pencurian di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, dibekuk polisi. Keempat pelaku yakni MS (21), MF (19), AMW (22), dan AW (20).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, keempat pelaku diamankan satu hari setelah laporan penganiayaan dan pencurian di Jalan Pajajaran oleh sekelompok orang yang menggunakan motor, Sabtu (11/2) dini hari.


Para pelaku mengejar rombongan korban yang saat itu berada di daerah Ceremai, Jambu Dua. Korban yang terpisah langsung dikejar oleh rombongan pelaku yang saat itu berjumlah enam hingga delapan motor sembari mengacungkan cerulit.

Karena merasa ketakutan, korban Muhamad Nouval Fikriyanto terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya di Jalan Pajajaran, tak jauh dari Hotel Pangrango Tiga. Melihat korban yang terjatuh, para pelaku langsung melakukan penganiayaan tanpa ampun.

Tersangka, MS, membacok korban dengan celurit dan mengenai leher bagian belakang korban. Sedangkan, ketiga pelaku lainnya ikut menganiaya korban.

“Pelaku kemudian mengambil jaket milik korban yang berisi uang tunai sebesar Rp30 ribu dan handphone iPhone 7 warna hitam,” ucap Bismo.

Pelaku melarikan diri ke daerah Bondongan, Bogor Selatan. Lokasi itu merupakan basecamp geng motor yang dinamai Batavia.

Meski sempat melarikan diri, Bismo menegaskan keempat pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing.

“(Berkat) kerja sama dengan warga yang melihat kejadian, berhasil kita amankan dalam waktu 24 jam dan berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah celurit, jaket, dan satu handphone jenis iPhone 7 warna hitam,” ucap dia.

Menurut Bismo, kejadian itu juga menjadi atensi Polresta Bogor Kota. Secara rutin, pihaknya akan melakukan sambang ke warga untuk membangkitkan kembali semangat Siskamling, pemberdayaan kepedulian lingkungan, dan kebersamaan.

“Alhamdulillah dengan menumbuhkan kembali dengan partisipasi aktif masyarakat untuk peduli lingkungan, bersama-sama dengan polisi, berhasil menhungkap pelaku kejahatan,” tukas dia.

Avatar


Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila pelaku mencari korbannya secara random dan bertemu dengan rombongan korban.

“Kelompok pelaku memang sengaja memancing lawan tanding” ucap Kompol Riska.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto